Honeymoon Trip at Lombok

Ditengah perjalanan persiapan pernikahan 5 bulan lalu kami sudah memutuskan untuk langsung pergi honeymoon. Bukan karena sudah ngebet tapi lebih karena kami sudah sangat penat dengan segala persiapan pernikahan jadi maunya langsung liburan. Menurut kami, sebaiknya kalian juga tidak menunda honeymoon πŸ˜‰

Tempat yang kami pilih untuk honeymoon adalah Lombok πŸ™‚

20160529_105205

Minggu jam 6 pagi kami sudah brangkat menuju bandara, yap tidur cuma 3 jam Β saja pemirsah karena baru sampai dirumah setelah resepsi itu jam 1 malam lanjut bebersih dan colek-colek dikit dulu icip-icip biar nggak shookk :p

Beruntung jobdesc aku di kantor berhubungan dengan orang-orang yang bertugas di kantor cabang di seluruh pulau jadi sampai di bandara Lombok kami sudah dijemput teman yang sangat baik hati plus dapat pinjaman mobil kantor (lumayan irit jadi nggak sewa mobil)

20160529_112845

Sebelum kami ke hotel, kami diajak untuk makan makanan khas Lombok yang katanya enak yaitu Nasi Balap Inaq Esun dan bener ajah pedesnya puoolll weenakkk. Kemudian kami mengantar teman ke kost nya dan lanjut plesir Pulau Lombok dengan modal google maps.

20160529_120653-1

Hotel pertama yang jadi pilihan kami adalah Kebun Villa’s & Resort Senggigi, kami pilih kamar ber-fasilitas private poll (biar bikini nya bisa dipake) dengan tarif per malam nya 2.400.000. Pelayanannya baik, fasilitas OK, makanan juga enak, apalagi sarapan paginya mevvah pemirsah.

20160529_144916

20160530_053558

20160529_145245

20160530_053651

20160530_064532

Hari kedua kami baru memulai perjalanan mengeksplore Lombok, kami langsung menuju Kuta Beach Lombok, dari hotel lumayan jauh tapi karena jalanan di Senggigi itu nggak ada macet-macetnya jadi berasa deket.

20160530_143400

20160530_141957

20160530_141213

Selesai foto-foto dan panas-panasan di Kuta Beach Lombok kami melanjutkan perjalanan menuju Bukit Merese. Perjalanan nya nggak mulus, mendakinya terjal ditambah angin yang besar dan badan yang cuma selembar jadi harus kuat kuda-kudanya biar nggak terbang. Tapi perjuangan nggak sia-sia kalau yang didapat pemandangan yang kaya gini

20160530_152650

20160530_153648

naaahhh itu dia perjalanan kami dihari kedua. Btw di malam pertama kami makan sate rekomendasi dari temen dan sumpah yah itu sate khas Lombok yang nagih banget, harganya juga nggak malah-mahal banget. Mau balik Lombok cuma mau makan Sate Rembiga, eh laki cuma angkat alis hahahhaa. Ada nggak sih Sate Rembiga di Jakarta, pliss info guys πŸ™‚

cymera_20160529_184910

Lanjut yuk hari ketiga, setelah sarapan kami langsung cek out dari Senggigi.

cymera_20160531_064917

Nggak balik Jakarta dong tapi kami lanjut nyebrang menuju Gili Trawangan. Sebelumnya mobil kami titipkan di Pelabuhan Bangsal tarif perhari itu 15 ribu.

Tips nih yah untuk teman-teman yang mau nyebrang ke Gili Trawangan dengan membawa mobil, ketika kalian masuk gerbang bangsal pasti kalian akan di berhentiin petugas yang ada disana dan kalian akan diarahkan ke parkiran mobil dan biaya penitipannya itu mahal. Buat mereka pendatang pasti akan nurut dan apes nya dari parkiran ke bangsal itu jalannya masih jauh guys. Nanti petugas itu akan beralasan bahwa mobil dilarang masuk ke Bangsal, nah kalian jawab ajah dengan yakin kalau “sudah ada yang menunggu kalian didalam/kalian ingin menjemput orang didalam“. Setelah masuk, cari tempat penitipan mobil yang paling pojok didalam bangsal, disanalah rekomendasi terbaik dan termurah (maaf namanya lupa).

Ok, setelah mobil dititipkan kami bingung mau beli tiket kapal dimana, diarahkan lah kami ke loket. Ternyata disana sudah banyak bertebaran calo calo tiket, kami ditawarkan ingin kapal yang jalannya menunggu penuh dulu atau yang langsung berangkat? Harganya sih nggak beda jauh jadilah kami pilih yang langsung jalan tarifnya cuma 10 ribu.

Dan disinilah kebodohan kami sebagai pendatang dimanfaatkan calo tiket snorkling. Kami ditawarkan paket tiket kapal plus snorkling 3 pulau untuk 2 orang sebesar 250 ribu. Kami membandingkan dengan harga-harga diJakarta so menurut kami itu murah, jadi deh kita beli,

cymera_20160531_105642

Sesampainya di Gili Trawangan langsung BT karena ternyataΒ banyak orang yang teriak jualan “paket snorkling 3 pulau 80 ribu per orang, ayo beli Ka“. Jegeerrr ditipu nih gw 😦 ditambah jadwal snorkling ternyata langsung berangkat, sementara hotel jauh dari tempat penepian kapal, koper mau taro dimana, mau ganti baju dimana.. kesel kesel kesel, Untungnya laki sabar banget bujuk bujuk biar nggak BT lagi, namanya juga adventure pasti ada kejadian diluar dugaannya so aku nurunin ego, berusaha ikhlas dan lanjut bersenang-senang. Kita snorkling yeayyy.

Tips lagi nih buat kalian yang mau snorkling di Glili Trawangan, jangan tergiur dengan penawaran tiket snorkling di Pelabuhan Bangsal, beli saja ketika kalian sampai di Gili Trawangan karena disana lebih banyak penjual tiket snorkling dengan banyak pilihan harga.

Sekitar jam 5 kita baru kembali lagi ke Gili Trawangan. Untuk menuju hotel kami harus menyewa andong (kereta kuda) tarifnya 100 ribu, lumayan yeee.

Hotel kedua pilihan kami adalah Hotel Ombak SunsetΒ . Sesampai dihotel kami langsung menikmati sunset didepan hotel, sayangnya nggak dapet soalnya hujan hahha jadi foto-foto ajah deh.

cymera_20160531_181454

20160531_165437

Badan sudah cenat cenut nggak karuan tapi senang :). Di hotel Ombak Sunset kami hanya menginap satu malam. Keesokan harinya setelah puas bermain sepeda mengelilingi Gili Trawangan kami langsung melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta.

bhay bhay Lombok see you again soon,

20160601_073841

20160601_063937

20160601_071224

20160601_091029

Kalau ada yang nitip ponakan/cucu/cicit sebagai oleh-oleh dari honeymoon ketawain ajah guys. Dari yang aku alamin, honeymoon nggak akan bisa bener-bener “sukses” bikin anak, karena sudah lelah dengan perjalanan senang-senangnya belum lagi harus usaha lebih ngejebol benteng takesi hahhaa. So buat aku honeymoon itu adalah masa nya membebaskan kepenatan pikiran dari stress nya mempersiapkan pernikahan. So dinikmati perjalanan & pengalamannya.

10 thoughts on “Honeymoon Trip at Lombok

1. rizzaumami says:

Mbak keke, ciye mulai sekarang update-nya berdua-duaan yeee, enggak kaya dulu, hehe. Lihatin foto-fotomu aku tunggu-tunggu akhirnya nongol juga yang foto suami tangan doang, narik-narik dirimu, haha.

2. fasyaulia says:

Kekeeeeee! Udah lama gak main ke blog mu, eh udah honeymoon aja 😦 mana ke lombok pula 😦 aku juga ingin honeymoon ke lombooook ih! *catetin ya wahai para malaikat* hihihi

3. praditalia says:

Menyenangkan sekali…. pernah ke gili trawangan… pantainya baguuuus banget emang… tapi ga snorkling soalnya males basah basahan… semoga bs balik ke sana ya buat honeymoon amiiin