Desain Undangan Pernikahan Simple, Elegan dan Murah

Hai.. masih tentang pernikahan nih, bukan pernikahan orang lain tapi pernikahan aku hehhe. Maklum pernikahan kami baru berjalan dua bulan jadi masih semangat banget membahas segala cerita persiapannya, yaaahh walaupun telat karena kesibukan sendiri tapi gapapa lah yahh πŸ™‚

Pernikahan adalah salah satu moment yang paling membahagiakan bagi kami. Mengurus acara pernikahan bukanlah hal yang mudah apalagi kami hanya mengurusnya berdua. Banyak hal yang harus diurus, mulai dari gedung tempat resepsi, gaun pengantin, dekorasi, hidangan, hingga undangan pernikahan.

Dalam mengurus hal-hal tersebut, kami sadar bahwa akan banyak perbedaan pendapat yang akan mengakibatkan pertengkaran. Dan salah satu hal nya adalah saat kami harus memilih desain undangan.

Masih ingat kan tulisan aku yang membahas tentang desain undangan simple yang aku inginkan, saat aku masih gadis itu loh πŸ˜€

Beruntungnya si calon suami memiliki pendapat yang sama mengenai desain undangan, kami mau yang simple, elegan, murah tapi tidak terlihat murahan.

Jujur kami sangat pelit untuk budget undangan, dengan kata lain kami tidak ingin mengeluarkan budget yang banyak hanya untuk undangan yang nantinya hanya akan berakhir di tempat sampah, lebih baik budget kami alokasikan untuk hidangan πŸ™‚

So yang kami lakukan adalah membuat desain undangan sendiri, aku yang kasih konsep kemudian si calon suami yang merealisasikan. Kami berdiskusi hanya via WA karena waktu bertemu kami terbatas. Aku menjelaskan apa yang aku mau dan calon suami mulai menuangkan kreatifitasnya. Ketika dia mengirimkan hasilnya dan aku tidak suka kemudian dia ganti lagi, kirim lagi.. nggak suka lagi.. ganti lagi.. kirim lagi.. nggak suka lagi.. ganti lagiΒ hahhaa. Alhamdulillah dia sabar banget menghadapi keinginannya aku huhuuu.

Ini lah hasil desain kami

Undangan Soft 1

Tampak Depan

Undangan Soft

Tampak Belakang

Ini hanya satu lembar bolak balik loh, jenis kertasnya Art Carton 260gr dengan laminating doft, pokoknya kertasnya itu tebal. Simple kan,Β tidak perlu repot buka-buka plastik untuk melihat isi undangan, cukup dibolak-bali saja :).

Seperti yang pernah aku tuliskan bahwa aku mau undangan yang simple dengan nama yang sejajar dan tidak ada gelar, tidak ada doa-doa ataupun ayat-ayat suci berlembar-lembar karena kami takut ikut kena dosanya kalau sampai ayat-ayat suci itu nyemplung ke tong sampah hahaha..

Desain ini langsung kami kirim ke percetakan via email saja, kebetulan wedding blogger yang hits banget itu si Widy Darma adalah owner dari Percetakan Widy dan kebetulan nya lagi dia adalah teman satu kantor aku. Jadi deh kami dapet bonus waktu lagi, nggak harus bolak balik percetakan, hasilnya langsung dianterin ke ruangan kerja hahhaa.

Kalian tau berapa harga undangan itu? Hanya 2.500 rupiah sudah bonus label, plastik dan ucapan terimakasih souvenir. Kalau order lebih banyak bisa jadi lebih murah lagi loh.

Fungsi undangan sebenarnya hanya untuk memberitahu kapan, dimana, jam berapa dan dengan siapa kita menikah, jadi jangan menambah beban hidup dengan memilih undangan yang ribet dan mahal, lebih baik tambahin tuh pondokan hidangan :p

Semoga menginsiprasi kalian para calon pengantin \^_^/

15 thoughts on “Desain Undangan Pernikahan Simple, Elegan dan Murah

  1. Dyah says:

    Setuju Mbak Ke… yang sederhana aja kalau undangan mah. Nggak perlu yang hard cover segala. Mending buat hidangan atau ditabung buat bulan madu. Yang penting mah habis resepsi hepi selalu dan awet sampai tua πŸ™‚

Leave a Reply

