Cemburu tanda cinta, masa?

Cinta adalah anugrah dari Tuhan.

Cemburu itu merupakan emosi yang manusiawi.

Cemburu itu wajar, yang menghancurkan adalah cara yang buruk saat cemburu .

kata cinta cemburu

Sumber : Google

Sebagai wanita yang smart kita pun harus bisa membedakan antara suara hati dengan emosi, serta mengendalikan emosi dengan bijak.

Dalam hubungan percintaan, tidak salah jika ada namanya perasaan emosi atau cemburu.

TIDAK SALAH.

Terutama untuk wanita, satu-satunya makhluk yang sanggup menyembunyikan rasa cintanya berpuluh-puluh tahun, namun tidak mampu menyembunyikan rasa cemburunya walau hanya sesaat.

Tapi apa sih yang membuat kalian cemburu sama pasangan kalian? Karena dia lebih dekat dengan teman lawan jenisnya atau karena dia lebih perhatian pada kesibukkannya?

Pembaca cewek pasti jawab :”DUA-DUA NYA BIKIN CEMBURU DAN EMOSIHHHHH” πŸ˜€

Hahaha ok.. ok..

Cemburu itu merupakan emosi yang memang tidak dapat kita kendalikan, maka akan berdampak buruk untuk suatu hubungan percintaan.Β Emosi marah karena cemburu tidak harus menguasai diri karena hal itu hanya akan mendatangkan keretakan pada suatu hubungan percintaan.

“Keretakan dalam hubungan percintaan berpuncak apabila perasaan marah dijadikan perasaan utama.”

Kadangkala cemburu dapat membuat masalah kecil menjadi besar, padahal masalah itu bisa diselesaikan dengan berdiskusi dengan pasangan.

Memang benar cemburu tanda cinta, tapi jangan sampai melampaui batas.

Gambar DP BBM Marah Bete Cemburu sama Pacar 6

Tidakkah sia-sia hubungan yang dijalin sekian lama terputus begitu saja hanya karena cemburu pada pasangan?

Jadi, hal apa saja yang harus dilakukan untuk menghindari rasa cemburu pada pasangan dan juga menghindari pasangan cemburu pada kita?

Ini beberapa hal yang sedang Keke pelajari juga agar terhindar dari perasaan cemburu dan dicemburui :

  1. Jangan sesekali memungkiri janji
  2. Selalu jujur kepada pasangan, karena siapapun juga tidak suka jika dibohongi.Β Jika kamu jujur kepada pasanganmu, maka pasanganmu juga akan jujur kepadamu. Intinya saling percaya dan terbuka.
  3. Beritahu pasanganmu tentang alasan cemburu kamu dengan tepat, karena salah satu maksud dari hubungan adalah untuk saling berbagi.
  4. Jika pasanganmu sedang ada masalah, maka berusahalah untuk membuatnya lebih semangat dan bergembira.
  5. Berhenti berimajinasi & berfikir realistis.
  6. Jangan terlalu mengekang pasanganmu, karena dia juga menginginkan kebebasan.
  7. Jangan curhat kepada lawan jenis <— WARNING! Ini adalah BOM WAKTU yang siap meledak kapan saja.

Nah, gimana adakah yang kesulitan menjalani ke 7 hal diatas?

Atau mungkin ada hal lainnya yang jadi andalan kalian untuk mengatasi cemburu? Share dong.

Kalau Keke sih masih kesulitan di hal no 4 nih. Sebab yang aku rasakan sendiri ketika sedang berada dalam masalah, aku memang sulit menerima tawaran semangat dan kebahagiaan dari luar sampai aku menemukan caranya sendiri atau sampai masalah itu selesai.

But itu bisa dipelajari πŸ™‚

“Anger, resentment and jealously doesn’t change the heart of others. It only change yours. -Shannon L. Alder-“

Advertisements

26 thoughts on “Cemburu tanda cinta, masa?

  1. Dyah says:

    Sejak menikah saya malah nggak punya teman curhat kecuali Allah. Secara manusia, orang melihat saya memendam masalah sendirian. Tapi secara hakikat saya curhat pada yang Maha segala….itu lebih dari cukup

  2. febridwicahya says:

    Eng… cemburu ya ._. kalau waktu SMK dulu, cemburuku sama emosi seolah menyatu mbak. nanti setelah udah lewat, jadi nyesel dan membatin ‘kenapa aku harus segitunya ya?’ wkwkwkw

    • kekekenanga says:

      susah banget yah Bli..

      kalo aku pribadi mah malah ngindari banget jauhh jauh tuh nomer 7 Bli..
      Mikirnya kalo aku punya pasangan yang kaya gitu pasti cemburu banget kan, makanya aku nggak pernah lakuin itu 😦

    • kekekenanga says:

      bener banget cape. Cape sama halu sendiri 😦
      KAdang2 masih suka cemburuan sih hehehee..

      Cie kakak Dita pernah toh jadi pecemburu, pasti waktu belum nikah deh πŸ™‚

  3. erhilpoo says:

    8. Yakin dan percaya kepada pasangan.
    9. Selain cinta simpan juga rasa kecewa dalam hati terhadap pasangan, cemburu ada karena kita terlalu cinta.
    # mohon maaf, sekedar menambahkan πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s