Tentang Passion Adikku

Aku adalah kakak dari satu orang adik perempuan yang saat ini sudah menjadi ABG berusia labil, 14 tahun πŸ™‚

Diusia ABG seperti dia banyak sekali hal yang ingin dia tahu dan yang ingin dia lakukan. Saat ini adikku sedangΒ galau untuk memilih sekolah menengah atas mana yang akan dipilihnya, dia juga sedang dilema dengan laki-laki yang disukai nya ternyata nggak peka *apa ini lah Dek*

Dan satu hal yang membuat aku khawatir adalah ketidaktahuan dia akan passion yang dimilikinya.

IMG_20140301_172807

Adikku dan Aku

Baca juga : [Passion gw apa yaa??]

Nilai akademik yang diperoleh adikku tidak melulu naik dengan pesat, tiap kali mengambil raport nya nilai yang dia capai hanya “pas” meskipun sudah belajar sampai larut malam. Namun tidak dengan kemampuan dia dalam memainkan alat musik. Adikku mampu bermain gitar dan piano tanpa melihat partitur bahkan dia pernah menjual partitur buatannya untuk temannya yang mau bermain pianika “jiwa dagang kakaknya menular atau emang temennya yang mau dikerjain sama adek gw“. Ntahlah, yang pasti dia mampu bermusik secara otodidak πŸ™‚

Itulah passion yang aku temui yang ada didalam diri adikku. Sayangnya, sifat adikku yang pemalu *hanya kalau didepan keluarga* sangat bertolak belakang sama aku yang selalu mau tampil hehe, jadi untuk mengembangkan passionnya harus ada yang mendampingi agar dia sadar akan bakat seni yang dimilikinya.

Dek, kakak mau nyanyiin lagunya Yura dong yang judulnya Cinta dan Rahasia, nanti kita rekam trus masukkin youtube deh. Kamu jadi terkenal nanti” *rayuan maut*

Kaya gimana lagunya Ka? Aku harus dengerin dulu

Yups dia hanya butuh mendengarkan, tidak googling mencari partitur.

*Satu minggu kemudian…

Ka, ayo katanya mau rekaman. Aku udah bisa nih. Tapi bener masukkin youtube yah

Oke cusss

Dan inilah hasilnya ^^

Bukti kalau sifat kita bertolak belakang bisa dilihat di vidio ini. Aku yang narsis sendiri di depan kamera dan si adek mah nunduk waeee. No! Itu hanya pencitraan. Adek aku paling jago kalau disuruh acting dubsmash, membuat dan mengedit vidio, bisa dilihat vidio-vidio yang dia buat di intagramnya πŸ˜‰

Terlintas dibenakku untuk mengarahkan dia keΒ sekolah musik atau digital agar passion dia bisa berkembang. Diusia dia yang masih labil seperti saat ini membuat aku bingung akan mengarahkan dia kemana agar apa yang dimilikinya bisa berkembang.

Apakah harus aku arahkan atau nanti dia akan menemukannya sendiri?

Note Adek :Ka, nanti kalo udah di aplot jangan lupa cantumin nama aku sama ID akun Instagram aku yah

Dia cuma bilang begitu tapi nggak pernah kasih tau kalau nama akun IG nya alay cabe-cabe an luar biasa, gw sampe bingung nyari nya 😦

Perkenalkan adek gw >> Saprilla Prakasiwi Putri >> IG : @salshaprillaptr

Advertisements

26 thoughts on “Tentang Passion Adikku

  1. Deva Fredeva says:

    Wah Teteh meni geulis euy.. Meskipun jarak umur yang terpaut cukup jauh, tetep akur yaa. Itu si Adek masukin sekolah musik aja, Teh. Biar berkembang bakatnyaa πŸ˜€
    Anyway suaranya bagus beneeer :))

    • kekekenanga says:

      hallo Deva.. iya kadang akur kadang juga brantem rebutan selimut πŸ˜€
      Iya mau nya sih gitu, tapi balik ke kemauannya dia juga sih yah, aku cuma bisa ngarahin ajah πŸ™‚

      Makaish Deva πŸ™‚

  2. BangKoor says:

    eciecie yang ganti kulit (blognya)
    Jadi penuh bertabur doraemon πŸ˜€

    Jadi inget ceritanya om Deddy dan Azka. Azka nggak bisa juara renang, trus diledekin ibu-ibu. Padahal siapa yang tau kalo Azka jago catur.

    Salam kenal ya buat adiknya keke

    Eh btw, kita nggak jadi sekantor nih ke. Aku belum berjodoh sama Keke, eh maksudnya kantornya Keke πŸ˜€

    • kekekenanga says:

      eciiee Bangkor telat amat baru ciee ciee sekarang, kemana ajahh πŸ˜€
      Iya itulah passion harus dicari tahu kemudian diasah *piso kali ah*

      Iya nih aku cari2 dirimu kok nggak ada di rombongan anak baru huhuu 😦
      Kemaren ketemu nggak sempet ngobrol lama dan foto bareng, maapkeun yah Bangkoor πŸ˜€

      Dicoba lagi atuh biar berjodoh. Sama kantorku :p

  3. nanoki says:

    wah.. senangnya punya kakak yang perhatian ..
    memang baiknya diarahin, ya, kak. dikasih saran gitu, selanjutnya biarkan dia yang memilih dan menentukan πŸ˜€

    • kekekenanga says:

      Iya cuma bisa ngarahin dan nyadarin mengenai apa yang dia mampu, selanjutnya kalau dia nyaman yah dilanjutin kalopun nggak yah korek korek lagi apa kemauannya hahahha *kakak nya maksa banget* πŸ˜€

  4. Agan Irham says:

    Passion kalau nantinya tidak jadi pekerjaan, atau gak jadi kehidupannya, ya gak perlu dibingungin lah. Apalagi kalau akhirnya berkarir dunia diperkantoran. Passion enaknya jadi pewarna hidup aja.

    • kekekenanga says:

      Betul juga begitu Mas Agan, tapi semoga dengan diarahkan bisa dijadikan sumber penghasilan, krn bekerja sesuai passion itu rasanya beda dibanding bekerja dengan prosedur πŸ™‚

  5. fasyaulia says:

    Ih seneng banget deket sama adek nya dan kakak nya mengarahkan adiknya untuk menemukan apa yang dia suka. Mau dong jadi adek nya mbak. Angkat aku jadi dedek dedek an nyaaaah huahahahaha πŸ˜›

    • kekekenanga says:

      Iya Dit, 11 tahun tanpa KB lo mama ku πŸ˜€

      hahahaa keren ala – ala ajah lah pokoknya yang penting senang wkwkwkkk
      Kamu mau bajakin vidio aku trus dijualin yah *apalah saya remehan rengginang*

  6. Wida Zee says:

    Di arahkan boleh kak, dulu juga aku gitu waktu seusia adekmu. Dilema banget mau ngambil jurusan apa masuk SMK dan akhirnya sama kakak iparku diberi arahan dan alhamdulillah aku berhasil dalam jurusan ilmu administrasi perkantoran. Tapi gimana kenyaman dan kemauan adiknya juga sih kak hehehe

    • kekekenanga says:

      Wuiihhh.. iya juga yah kalau di arahkan tapi dia jadi nggak nyaman repot juga nanti πŸ˜€
      Diasah ajah kali yah kemampuannya, nnti dirasa nyaman dia akan nerusin dengan kemauannya sendiri πŸ™‚

  7. kangjum says:

    yang pasti, nantinya ade prilla juga akan nemuin dengan sendirinya. tapi, harus dibimbing dan juga diarahkan tentang passion apa yang ada dalam diri ade nya tentunya πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s