Wanita sukses itu ditakuti oleh laki-laki, apa benar?

Hallo hallo blogger. Long time no see πŸ™‚

Lagi-lagi harus diawali dengan kalimat “long time no see”. Karier dan usaha yang baru saja aku mulai membuat waktu untuk menulis seakan hilang tak terkendali. Perasaan bersalah teramat sangat menyiksa saat tidak bisa produktif mengembangkan hobi menulis. Ya, aku terlalu sibukΒ untuk bisa menjadi wanita yang sukses.

Sumber Google

Wanita sukses?

Menurut kalian, wanita sukses itu yang seperti apa sih?

Sebelum menulis artikel ini, aku sudah menanyakan pendapat dari beberapa wanita hebat dan jawabannya bermacam-macam.

Ka Ratih :Β Wanita sukses itu wanita yg mampu konsisten dengan pilihannya. Misalnya dia memilih untuk menjadi wanita karier ya dia harus siap dengan resiko tanggung jawab dia dobel, tanggung jawab di kantor dan tanggung jawab di rumah sebagai istri dan ibu. Jadi once ada situasi dilematis dia harus udh siap. Tapi tetap sebagai perempuan, suamilah yg lead kita, apapun hrs sesuai ijin suami biar berkah hidupnya. Oia satu lagi wanita sukses itu harus bisa jadi partner hidup suaminya, bisa diajak ngobrol dan diskusi tentang apa saja. Masing-masing harus bisa jadi balancing. Ibaratnya rumah tangga itu company, suami sebagai CEO dan istri CFO

Nurul : Wanita sukses adalah wanita yang mentaati Allah dan Rosul-Nya dalam segala peran.

Viola : Wanita yang mampu melakukan banyak perkerjaan dalam satu waktu, seperti mengerjakan tesis sambil memberikan ASI “Mulititasking”

Indah : Wanita yang gemilang karier nya dan berpendidikan tinggi.

Aku menanyakan juga kepada beberapa laki-laki dan ini jawaban versi mereka.

Rendy : Wanita sukses adalah wanita yang mandiri, bisa mengatur keuangan, berpendidikan dan taat pada orang tua atau suami.

Marli : Wanita sukses adalah ketika dia bisa ngasih lebih banyak manfaat ke orang ketimbang main aman ngurus anak doang.

LathifulΒ  : Simple nya cewek sukses itu yang bisa mengantarkan anak-anak dan suaminya untuk sukses.

Macam-macam kan jawabannya ada yang mengatakan konsisten dengan pilihan, mandiri, punya karier gemilang atau berpendidikan tinggi. Dan dari versi laki-laki bermacam-macam juga ada yang menilai dari segi karier dan juga peran wanita dalam rumah tangga.

Pernah denger kan paradigma masyarakat yang mengatakan kalau wanita itu ujung-ujungnya masuk dapur. Atau buat apa wanita capek-capek sekolah tinggi dan bekerja diperusahaan bagus. Setuju nggak? Atau Β ada yang pernah dinasehatin kalau wanita jangan pinter-pinter nanti laki-laki pada takut?

Bener nggak sih laki-laki itu takut sama wanita sukses?

Ada 2 laki-laki yang ketika pertama kali kami berkenalan hal pertama yang mereka tanyakan adalah “Berapa gaji kamu perbulan?”

*Jangan-jangan gw lagi ngedate sama sales rumah, mobil atau motor nih* HOROR 😦

Dan alasan mereka menanyakan hal itu adalah bahwa penghasilan perempuan tidak boleh lebih tinggi dari laki-laki, mereka merasa takut tidak akan dihargai nantinya.

Mini survey aku lakukan kepada 10 laki-laki untuk tahu apakah benar mereka takut sama wanita sukses. Sebanyak 7 dari 10 laki-laki menjawab mereka tidak takut dengan wanita sukses.

Wanita sukses berarti mandiri dan independen. Punya added value dimata laki-laki.

Wanita sukses bisa menentukan skala prioritas, sehinggaΒ dapat membagi perannya sebagai istri, ibu, maupun dengan pekerjaannya.Β WanitaΒ sukses juga membuat para laki-laki yakin bahwa anak mereka kelak akan dididik oleh ibu yang cerdas.

Wanita sukses juga membuat laki-laki termotivasi untuk menjadi lebih baik karena pada dasarnya laki-laki suka dengan persaingan.

BeberapaΒ laki-laki mengatakan kalau dia yakin rejeki sudah ada yang mengatur sehingga mereka tidak takut jika pasangannya kelak punya penghasilan yang lebih tinggi.

Apa laki-laki jadi tidak takut terintimidasi jika punya pasangan yang sukses?

Mereka mengatakan jika suatu komitmen goal-nya bukan untuk membuat satu sama lain semakin maju, useless!

Lalu apa alasan 3 laki-laki takut dengan wanita sukses?

Mungkin ini bukan takut, tetapi insecure. Mereka merasa kurang percaya diri dan gengsi. Mereka takut saat muncul suatu konflik akan dikaitkan dengan kita, wanita, yang mempunyai penghasilan tinggi. Kalau menurut aku, mereka malas Β bekerja lebih keras untuk bisa menjadi sebanding atau lebih dari pasangannya.

So, sebagai wanita jangan pernah takut untuk menjadi sukses, asalΒ kita bisa memposisikan diri kita, menghormati dan menghargai pasangan, serta tahu kodrat dan prioritas.

Karena terbukti kan 7 dari 10 laki-laki mendukung kok kalau wanita mempunyai karier dan penghasilan yang baik.

Don’t stop, don’t quit, do what you believe.

A true relationship is someone who accepts, supports, loves, and encourages you πŸ™‚

Advertisements

51 thoughts on “Wanita sukses itu ditakuti oleh laki-laki, apa benar?

  1. kresnoadi DH says:

    Wuidih udah sampe survey gini nih mbaak. Hohoho. Hmmm kalo aku mungkin termasuk yang minderan kali ya Apalagi kalo tahunya dari awal. Tapi kalo udah sama-sama maah, malah jadi penyemangat. \:p/

    • kekekenanga says:

      Hmm iya biasanya gitu minder karena udah tau diawal, kalo sama2 naiknya sih yah bagus bgt dong brrti positif hubungannya bisa saling support dan sukses bareng πŸ™‚

      Positif hubungannya yah bukan testpack nya wahahahha

  2. Beby says:

    Ada jugak beberapa wanita yang terbilang sukses dan cenderung nyari suami yg punya gaji lebih besar biar suami ngga minder. 😦

    Padahal kan kalo nikah rejeki bersama yak.

    • kekekenanga says:

      hhmm iya kalo nikah pasti akan ada rejeki yang didapat dari pahala menikah itu.
      But wajar sih kl cewek sukses mencari cowok sukses juga krn begitupun sebaliknya.
      Ibarat nya si cewek udah jatoh bangun menjadi sukses masa harus hidup dengan cowok yang cuma akan menambah beban hidupnya, agak sadis emang tapi ini pun ada di otaknya laki2 sukses. πŸ˜‰

  3. febridwicahya says:

    Bener mbak. Laki-laki itu minder sama wanita yang sukses, hal itu yang mendorong laki-laki mundur, kemudian mencoba untuk lebih sukses dan kembali ke wanita sukses tersebut. Bisa kayak gitu sih :’)

    • kekekenanga says:

      Tsaahhh.. bisa banget Feb tapi harus siap2 juga patah nati yah soalnya pas kamu balik ceweknya udah nikah sama yang laen hahahaha…

      Baiknya sebelum mencari sukseskan diri dulu Feb jadi pas dapet nggak perlu maju mundur maju mundur lagi πŸ˜›

    • kekekenanga says:

      Nggak PD nya dijadiin motivasi untuk ngejar kesuksesan pasangan ajah, gimana πŸ™‚

      Menurutku sih masak itu bukan masalah bisa atau tidak tetapi mau atau tidak mau melakukannya hehhee…

      ya kan yah kan.. πŸ˜›

  4. Sandrine Tungka says:

    Mungkin bagi 3 dari 10 pria itu takut bisa juga karena “tekanan” keluarga besar. Bisa jadi merekanya tidak masalah, tapi karena sering “diomongi” orang lain jadilah merasa takut. Saya banyak menemukan yang seperti ini disekitar saya.
    Tapi apapun dan siapapun yang “terlihat” lebih sukses, yang penting antara pria dan wanita saling menghargai πŸ™‚

  5. RahmanBatopie, M.gs says:

    Selama Wanita itu menyadari dirinya sebagai pendamping (istri) dan paham apa kewajiban mereka sebagai istri… Saya rasa berapapun gajinya tidak masalah… Kebanyakan wanita yang merasa penghasilannya jauh diatas suami, mereka merasa bisa “mengatur” sang pemimpin dalam keluarga.

  6. Asop says:

    Saya malah berharap wanita bisa sukses, mandiri, dan memiliki penghasilan sendiri tanpa bergantung suami. Karena nanti kelak siapa yang tahu kalau2 sang suami dipanggil duluan sama Allah. Kalau istri nggak punya pekerjaan, mau hidup dari mana?

    Tapi memang kembali lagi ke sang suami, tinggal bagaimana cara yang baik dan sopan untuk meyakinkan sang istri agar memiliki penghasilan sendiri. πŸ™‚

    *ah apaan sih saya bicara begini padahal sendirinya belom nikah* XD

  7. aqied says:

    Baca ini bikin inget film 7hari 24 jam
    Dulu pernah jg sempet happening artikel2 soal alfawomen yg katanya bakal susah dpt cowok, tp ternyata sebenarnya alfawomen itu ternyata malah gak kebanyakan nuntut/ kriteria, meski cowok2 ngeliatnya suka gitu.

  8. Alris says:

    Wanita sukses kalo dia bersuami, lalu suaminya takut sama dia karena kesuksesannya. Nah, itu mah suami takut istri. Dia pantas masuk PSTI, hahaha…
    Sukses dimulai dari keluarga. Karena disanalah pondasinya. Menurut saya sih begitu.

    • kekekenanga says:

      waduh Pasukan Suami Takut Istri πŸ˜€

      Suami yang smart, dia pasti bisa memposisikan diri agar tetap dihormati sebagai kepala keluarga meskipun istrinya sukses πŸ™‚

      Setuju Mas πŸ™‚

  9. fasyaulia says:

    Apalah arti sukses kalau gak berkah. Asek.

    Definisi sukses setiap orang pasti beda-beda, itu udah pasti. Dan, mamaku menganut kalau gaji laki-laki lebih baik lebih tinggi daripada perempuan. Alasannya simple sih, karena keuangan di rumah tangga sering jadi perdebatan. Walau di awal-awal katanya aman-aman dan ngerasa baik2 aja.

    Yah entah sih ya, kalau aku mah mikirin jodohnya dulu aja daripada gaji nya. #eh

  10. yoggaas says:

    Duh, gue masih muda nih. Ahaha. Tapi sejauh ini, sih, pengalaman selama pacaran, nggak pernah mempermasalahkan gaji si cewek. Meskipun gue tahu kalo pendapatan dia memang lebih gede. Justru dia mengerti gue, enggak minta bayarin mulu atau minta ini-itu. Hm, dia malah setuju kalo gantian bayarin atau ya bayar sendiri-sendiri.

    Gue mendukung wanita untuk sukses (berkarier), yang penting si wanita ini menghargai pasangannya, dan enggak menginjak-injak harga diri pria. Halah.

    • kekekenanga says:

      Asheeekkk.. mantap, gitu dong artinya kamu laki-laki yang percaya kalau kedudukan laki-laki itu bukan semata dinilai dari gaji, yes!

      Nah, bener banget tu berarti pacar kamu adalah cewek pintar yang nggak menyayangi kamu dari rupiah ajah πŸ™‚

  11. Retna Candrika Ramadhania (Dhania) says:

    Terus gmn kalo laki2 yg menghambat wanita nya untuk sukses? Ikuti kata suami atau mengikuti ego mengejar cita2?

    • kekekenanga says:

      Wahh ada Dhania, tersanjung loh blog aku dikunjungin kamu πŸ™‚

      Hmm berat nih jawabnya :D.
      Kalau menurut aku sebagai perempuan, suami adalah pemimpin kita. So dalam hal apapun sebaiknya harus sesuai dengan ijin suami, biar berkah πŸ™‚

      Dan wanita yang sukses salah satunya adalah wanita yang berhasil menjadi partner diskusi suami dalam mencari jalan tengah terbaik di setiap permasalahan πŸ™‚

      Sekian ceramah dari mama dedeh πŸ˜›

  12. Wida Zee says:

    Wanita sukses itu yang mampu mengatur waktu dengan pekerjaan atau dengan keluarga. Wanita sukses juga yang mampu mewujudkan keinginannya sendiri (apapun itu)

    Btw, barusan aku komen tapi ko nggak muncul ya teh? 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s