6 Tips Menghilangkan Rasa Kecewa

Mengapa orang yang kita percayai justru menyakiti kita?

ciieee yang lagi kecewa *ngaku ajah keleuss* simak yuk..

Kecewa adalah respon hati seseorang saat menerima atau mendapat perlakuan yang tidak sesuai dengan keinginan dan harapannya.

928818_1586911254919063_1630218418_nNotes guys, tidak semua masalah kekecewaan terjadi karena percintaan dan masalah jodoh. Ada juga yang kecewa mungkin karena perkara lain, seperti misalnya ditipu partner bisnis, di khianati pasangan, diputusin lewat media sosial *jleebb banget ini* dll.  Sangat amat teramat manusiawi kok kalau kita merasa sangat kecewa.

Siapa sih orang didunia ini yang mau merasa terluka dan kecewa. Merasa lemah dan tidak tenang membuat air mata ingin sekali untuk menitis setiap waktu.

Kita tidak ingin kelihatan lemah. Kita berpura – pura kuat. Kita tersenyum, tetapi dalam hati siapa yang tahu betapa perihnya hati kita. *eeaa banyak yang angguk-angguk*

Kita boleh kecewa tapi tidak perlu ditanam terlalu dalam sampai akarnya menguat dan susah dicabut. Sulit memang menyembuhkan rasa kecewa dihati, namun bukan berarti tidak bisa kan 🙂

Aku akan kasih tips nih gimana cara menghilangkan rasa kecewa ala Keke 🙂

  1. Jujur pada diri sendiri & maafkan

Akui di dalam hati, kalau kamu memang masih merasa sakit hati dan tidak ikhlas. Setelah itu tarik nafas dalam-dalam dan cobalah untuk ikhlas memaafkan, kemudian biarkan Tuhan melakukan bagianNya. Tapi ingat, cukup pengakuan didalam hati saja, jangan mengaku dikantor polisi.

2. Hindari mendengarkan lagu sedih

Niatnya sih mau menenangkan hati tapi kalau yang didengerin lagu-lagu galau bukannya justru membuat hati menjadi semakin sesak? Jangan coba-coba menabur garam diatas luka, rasanya perih guys. Biarkan luka itu sembuh dulu, OK 🙂

3. Jangan pernah terlalu bergantung dengan orang lain

Ini dia faktor terbesar kenapa ada rasa kecewa, sifat manusia yang selalu bergantung dengan orang lain. Padahal manusia diciptakan sudah memiliki kesibukkannya masing-masing. Menaruh harapan yang besar terhadap sesuatu hal yang belum pasti, huuftt guys, diatas langit masih ada langit. Mulailah untuk lebih mandiri, terutama cewe-cewe unyu jaman sekarang nih. “Aku kecewa, Ka // Kecewa kenapa? // Pacarku nggak bisa jemput“. Yahellahh.. itu pacar apa Kang Ojek.

4. Percaya pada diri sendiri (PD)

Percaya deh, kamu itu mahal, berharga dan cuma tercetak satu didunia ini. So, mereka yang bikin kamu merasa kecewa, helloww mereka itu bodoh! Bangkit dan tunjukkan kalau kamu adalah yang terbaik. Menjadi yang terbaik tidak harus sempurna 🙂

5. Tetap tersenyum dan Berfikir positif

Guys, Tuhan itu tidak tuli, Tuhan tidak buta dan Tuhan tidak tidur. Tetaplah tersenyum dan berfikir positif, setiap kekecewaanmu adalah tahap dimana kamu akan naik kelas. Proses dimana hikmah terindah sedang berjalan ke arahmu. Dimanapun kamu menebar senyum, saat itu juga kebahagiaanmu datang mendekat. Ingat, tidak ada kejahatan yang mampu melawan kebaikan.

6. Berkumpul bersama keluarga & sahabat

Teman itu seribu orang disekitar kamu disaat senang. Pacar itu satu orang yang membuatmu lupa seribu orang. Keluarga & Sahabat itu satu didekat kamu disaat seribu satu orang melupakanmu. Oke kita bisa focus di kutipan tentang keluarga dan sahabat saja. Didalam kekecewaan dan kesedihanmu berkumpullah dengan keluarga & sahabat, mereka adalah obat paling mujarab penyembuh segala kesedihanmu. Mereka mungkin tidak mampu membantu banyak, namun rangkulan, pelukan dan ketulusan mereka mendengar kesedihanmu akan membuat dada sesakmu bisa kembali bernafas. Trust me!

Baca juga : [Tips Menyembuhkan TRAUMA ala Keke]

Tidak mudah kembali percaya setelah kecewa, tapi jangan pernah berhenti mencoba karena kita pernah gagal. Karena hidup itu seperti roda, terkadang kita berada di atas kadangkala kita di bawah. Orang yang sukses dalam managemen hidupnya adalah dia yang tahu cara menyikapi putaran roda itu.

Kadangkala kita merasa tidak bahagia dengan kehidupan kita, tapi ingatlah  bahwa ada seseorang yang bahagia karena kita ada. Jika kamu terlalu banyak mendengarkan apa yang orang lain katakan tentang dirimu, kamu tidak akan menjadi dirimu sendiri…so be your self.

Cinta dan ketulusan tak ada yang salah dari keduanya, hanya egolah yang membuat keduanya menjadi salah. Ketika mempercayai seseorang, kamu akan sangat rapuh, tapi jika kamu tak mampu percaya, kamu tak akan bisa menemukan cinta.

Ketika ada yang salah dari apa yang kamu lihat, mungkin kesalahannya adalah sudut pandang dari cara melihatnya. Ketika kamu merasa kesepian, sadarilah bahwa ada seseorang yang berharap bangun setiap hari hanya untuk punya kesempatan melihatmu.

Selamat mencoba ^^

Lalu kamu, bagaimana cara kamu menghilangkan rasa kecewa?

Advertisements

41 thoughts on “6 Tips Menghilangkan Rasa Kecewa

  1. Yoga Akbar S says:

    Kecewa kenapa? // Pacarku nggak bisa jemput“. Yahellahh.. itu pacar apa Kang Ojek.
    Gue ngakak di bagian itu. Wakakak. Iya, cewek-cewek abg sekarang banyak yang lebay. Nggak dijemput aja ngambek. :))

    Berkumpul sama sahabat itu emang seru banget, menambah rasa semangat juga. Pokoknya, kalo ngobrol-ngobrol dan kumpul sama sahabat, kecewa dan sedih mendadak hilang. 😀

  2. Wida Zee says:

    Berart selama ini saya salah dong teh, kalau lagi merasa kecewa sama seseorang aku malah dengerin lagu-lagu melow *lah drama bgt yakk*

    Hmm, nanti mah bakalan pergi negmall aja biar hati gembira dan lupa punya rasa sakit hati hahaha. Thank for the tips teteh {}

    • kekekenanga says:

      Buat sebagian org sih akan lebih baik kalau dihindari dulu untuk sementara waktu, kalau dengerin lagu sedih pasti jadi keinget lagi kan, belum tentu yang bikin kecewa lagi inget kita hehhee

  3. @brus says:

    Syukuri apa kita alami … Banyak bersyukur (kata dokter yg ustadz), tubuh kita akan dialiri hormon ‘edmorphin, akibatnya ‘sabar dan tenang – pola pikir positif (enjoy aja) … kurang/tidak bersyukur, tubuh akan dialiri hormon androgen. yg m’buat tubuh lebih jozz …lama2 hormon itu akan lebih, timbullah ’emosi tinggi … klo tdk t’kendalikan lama2 bisa ‘merusak diri … 😉

  4. Blogger Indonesia says:

    Yang soal mendengarkan lagu sedih itu, aku malah kebalikan Keke.. malah harus didengerin biar bisa meraspi sedihnya hingga sampai puncak kesedihan.. setelah sampai puncak kesedihannya, biasanyaa.. kesedihan itu akan lebih mudah dilupakan..

    Kok bisa gitu, ya karena kalau kesedihannya belum sampai puncak, nanti ketika tiba2 ada sesuatu yang ‘men-trigger’ kesedihan itu lagi, rasa sedihnya sama kayak waktu pertama kali sedih dulu. Beda cerita kalau dulu sedihnya udah sampai puncaknya,… mau inget kesedihan itu ya santai, karena udah pernah rasain puncak ‘sakitnya’ 😀

  5. shiq4 says:

    Kalau saya paling susah untuk memaafkan seseorang. Rasanya suliiiit sekali karena saya tidak pernah membohongi diri sendiri. Jadi kalau masih kesel sama kelakuan seseorang ya saya bakal ngomong kalo masih sebal. Biasanya ga’ bisa sembuh-sembuh sampai orangnya cerita mengapa hal itu bisa terjadi ( saya suka sekali mengetahui motif2 orang melakukan sesuatu). Klau udah cerita motifnya, saya manggut2 dan baru bisa memaafkan. Tapi klo orangnya ga’ cerita motifnya ya saya yang mohon maaf karena belum bisa memaafkan dengan sepenuh hati kkkwwkk

    • kekekenanga says:

      Hallo Bang Agan, ini aku jawabnya juga serius nih yah :). Kalau tiba2 teringat sama rasa kecewa, aku pribadi akan bersyukur Mas krn pernah ada dimasa2 itu dan aku sudah berhasil melewatinya. Kekecewaan itu lah yg telah menguatkan.

        • kekekenanga says:

          Tidak harus mendapat ganti lebih dulu, tapi kekecewaan pasti membawa kekuatan dan kedewasaan pada stiap yang mengalami. Nah anggaplah itu hadiah dari kekecewaan, kita jadi manusia yang sudah naik level menjadi lebih baik :). Yang pastinya sudah bisa lebih berhati2 supaya nggak dikecewain lagi hehheee

  6. Bang Cup(uh) says:

    Tumben quotenya nendang. Tumben seriussssss. Abanh ikhlas dekkkk, anang ikhlass kamu pergi. Hahaha.

    Tambahan, biar lengkap. Yang aku tau, move on urusan meng-ikhlaskan, sementara ingatan akan tetap ada sepanjang hayat, cara terbaik untuk lupa benturin kepalaa ke tiang listrik.

    Tolong ini jangan di tiru. Ikhlas dekkk. Ikhlassss.

    Di cariiin baru ngepost. Beuh. Kirain ngilang kemanaaa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s