Jangan Lupakan Sejarah #RI70 #BanggaSamaIndonesia

bendera

“17 Agustus tahun 45 itulah hari kemerdekaan kita…..”

Yeayy.. akhirnya hari ini upacara. Loh kok hari ini?

Iyalah Nutrifood kan baik, nggak mau karyawannya masuk ditanggal merah :D.

Ada dresscode dong?

Pastinya dong, bukan Nutrifood namanya kalau nggak ada dresscode disetiap event

Upacara7

Sumber : IG Nutrifood

11906161_1481563305498191_61247896_n

Formasi Paduan Suara Nutrifood

Pada postingan ini aku nggak akan bercerita banyak tentang Upacara di kantor hari ini, aku hanya ingin kita kembali mengingat sejarah perjuangan para pahlawan Bangsa yang menjadi alasan seharusnya mengapa kita melakukan upacara bendera 17 Agustus.

70 tahun yang lalu para pemuda Bangsa rela mati berjuang untuk membebaskan Bangsa kita. Perut robek oleh terjangan butir peluru, hingga usus terjurai keluar. Mereka menjerit meski tak bersuara, mereka menangis meski tak berair mata demi memperjuangkan Bangsa Indonesia, namun kini mereka seakan terlupakan.

Miris rasanya melihat kehidupan para Veteran saat ini, dibalik perjuangan mereka banyak kejadian pahit yang dialami keluarga pahlawan, terutama masalah ekonomi. Dulu mereka berperang berjuang untuk negara dan kini mereka mengais sampah berjuang untuk hidupnya yang telah terlantar.

Setelah mereka meninggal, mereka tidak meninggalkan harta sedikitpun kecuali kebanggaan sebagai pahlawan nasional yang semakin hari semakin terkikis karena beratnya hidup.

Penerus bangsa jaman sekarang lebih tertarik memperlajari tentang keduniawian dan kenikmatan sesaat, tidak banyak yang ingin mengenal kesulitan para pahlawan atau perjuangan mereka memerdekakan bangsa ini. Disaat mereka tinggal mengecap buahnya, mereka tidak perduli dengan penderitaan yang mereka sebut dengan pejuang kemerdekaan.

tumblr_m8uwz8LWHN1qaq9r3o1_1280

Sumber : Google

Kontribusi mereka para pejuang untuk negara sangatlah besar. Mereka menderita, memperjuangkan dan mempertaruhkan nyawa demi merebut kemerdekaan, setelah berhasil mereka harus rela memberikan bangsa ini ke generasi yang lebih muda yang hadir setelah kemerdekaan.

Namun sayangnya, generasi muda itu akhirnya menggunakan posisi dan jabatan bukan sekedar mempertahankan kemerdekaaan dan memakmurkan bangsa tetapi justru membangun kerajaan mereka sendiri dengan keluarga dan kroninya. Yaa memang tidak semua seperti itu, hanya beberapa.

Mereka lupa, kesuksesan yang saat ini ada berpijak diatas pondasi darah, keringat, airmata dan jiwa para pendahulu mereka yang berjuang demi merebut kemerdekaan bangsa dan negara, sayangnya mereka kini telah terpinggirkan.

Pemerintah tidak memberikan apapun buat mereka?

Tidak, pemerintah sudah memberikan yang terbaik yang sayangnya hanya berupa ceremonial belaka hanya disaat kita memperingati Hari Pahlawan dan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Kalau sudah begini siapa yang harus disalahkan?

Tidak ada. Ini hanya akan menjadi cerminan dan bahan renungan.

Semoga kalian tidak lupa siapa pahlawan itu sebenarnya. Sungguh mengenaskan nasib para pendiri bangsa ini, mereka telah berjasa begitu besar tetapi dengan berjalannya waktu perlahan tapi pasti merekapun terlupakan.

Perbedaan antara mereka yang benar-benar berjuang dengan mereka yang hanya menikmati sungguh seperti langit dan bumi.

Dibalik sejarah yang miris ini, kita semua adalah Bangsa Indonesia, bangsa yang berhasil merdeka karena jasa para pahlawan. Aku bangga menjadi anak Indonesia. #BanggaSamaIndonesia

IMG_20150816_105210

#TantanganW-Dank #BanggaSamaIndonesia

Aku bangga sama Indonesia karena aku cucu dari salah satu pejuang Indonesia yang sudah berhasil membebaskan beberapa pulau di Indonesia salah satunya adalah Irian Barat. Kalian ingat pelajaran sejarah TRIKORA yaitu Tri Komando Rakyat? Saat mama aku lahir, Opa sedang berperang di Irian Barat lalu dikirimlah nama Trikora Iriani untuk mamaku πŸ™‚

Nah, dalam rangka merayakan HUT RI yang ke 70, Nutrifood ikutan social movement #BanggaSamaIndonesia loh, upload foto ke Instagram kaya foto aku diatas tuh πŸ™‚

Semoga ajah menang yahh \^_^/

NS

#BanggaSamaIndonesia | Sumber : IG W-Dank

Advertisements

35 thoughts on “Jangan Lupakan Sejarah #RI70 #BanggaSamaIndonesia

  1. Yoga Akbar S says:

    Ya gitu deh. Gue juga sedih kalo lihat para veteran. Para pemerintahnya beberapa pada kacau nih. Seharusnya dikasih tempat tinggal gitu yang layak, makan ditanggung, kesehatan dijamin, de el el dah.

    Semoga menang. Aamiin. πŸ˜€
    Wah, opanya pejuang Indonesia? Hehehe. Keren juga nama ibunya. :))

  2. duniaely says:

    Trenyuh lihat foto ke 4 …

    Btw, apa kabar? maaf baru bisa berkunjung, lama nggak ngeblog kemarin kemarin karena sakit. semoga kamu sehat dan sukses selalu ya.

  3. Agan Irham says:

    Senengnya yg sempat nulis agustusan nikutan even2nya. Mantap deh Keke.. Ane numpang ngerayain disini aja ya.
    DIRGAHAYU RI 70..! Yeah..

  4. Dita says:

    duuhh enak yaa upacaranya gak pas hari libur 😦
    di kantor aku donk, wajib upacara waktu hari senin kemarin kalo ga dateng dikasih surat teguran. Yang keluar kota terpaksa ngajuin cuti….apadehh padahal kan tanggal merah x_x

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s