Mengenal Rumah Kedua-ku

imafffges

Rumah Kedua

“Kantor yang nyaman bukan semata-mata karena gaji yang tinggi, melainkan juga lingkungan kerja yang nyaman, rekan kerja yang kooperatif, tak ada jarak dengan bos, makanan yang sehat dan mengizinkan karyawannya memakai baju bebaaaaas”

Guys, kali ini aku akan bercerita agak panjang nih mengenai Rumah Kedua-ku. Bukan, bukan mau pindah blog baru lagi, bukan juga mau pamer kalau ternyata tabungan aku sudah cukup untuk beli rumah baru, tapi ini mengenai kantorku, tempat aku mencari rejeki πŸ™‚

untitled

PT. NUTRIFOOD INDONESIA | Capture by Path Stefanus Stanley

Selama 4 tahun kantorku sudah menjadi Rumah Kedua bagiku, gimana tidak, dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore aku disini, bahkan lembur pun yah disini.

Banyak orang mengatakan kalau kantor itu bukan tempat kerja yang asik. Dengan suasananya yang kaku, rekan kerja yang saling menjatuhkan, prosedur cuti yang sulit, ditambah dengan bos yang galak dan meeting yang super membosankan membuat kebanyakan dari mereka lebih memilih bekerja di perpustakaan atau di cafe. Itupun kalau memiliki kesempatan untuk memilih :D.

Tapi, apa iya suasana kantor sehoror itu?

Kantorku tidak ada kesan horornya sama sekali kok, ciuss, kantorku asik, kereeen dan nyamaaannya pake banget. Kantorku ini seperti kampus dan rumah kedua bagiku. Disini aku belajar dan disini juga tempat aku menghabiskan hari-hari dengan keluarga keduaku. Nggak percaya? Yukk mari aku perlihatkan…

Baca Juga : [Fun Work At Nutrifood]

Aku bekerja di PT. Nutrifood Indonesia, sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai produk makanan dan minuman yang sehat, kalian pasti tau dong NutriSari Jeruk kok minum Jeruk“, HiLoTumbuh itu keatas bukan kesamping“, L-MenTrust me its work“, TropicanaSlimManisnya hidup kita yang tentukan” dan WRPSure you can do

Ohh iya tau dong, yang iklannya kereen kereen itu kan. Pantes yah Keke langsing dan cantik pasti karena minumnya WRP

hhmmm, pastinya dong πŸ˜‰

*ppsstt padahal mah bawaan orok nggak bisa gemuk, akhirnya Keke pun minum L-men Gain Mass biar bisa gemuk #halaahh

Suasana bekerja di Nutrifood tidak sehoror yang dibayangkan, ruangan kerja disini semua terbuka, tidak ada yang diberikan sekat. Bahkan ruang HOD pun berdinding kaca, kita bisa melihat kedalam begitupun sebaliknya, sehingga tidak ada kesan jarak antara atasan dan bawahan. Setiap lantai memiliki tema yang berbeda. Satu kata buat kantorku, nyamaaaan.

img-20120214-00750

Ruang Kerja | sumber klik disini

3d08c26c-5b62-43eb-b1cb-80162efbbb02-medium

Ruang Kerja | sumber klik disini

Guys, ini hanya beberapa dari bagian ruang kerja yang ada di Nutrifood. Bagi kami, terutama muda mudi di Nutrifood yang super narsis dan aktif banget di sosmed, pojok-pojok ruangan kantor kami sangat instagramable banget loh, pas banget buat OOTD πŸ˜€

dsds

Sudut Ruang NFI | sumber klik disini

gtdfg

Sudut Ruang NFI | sumber klik disini

sdsadad

Sudut Ruang NFI | sumber klik disini

Ruang meeting yang formal dan kaku? hhmm… tidak ada. Ruang meeting dikantorku didesign dengan sangat apik, sehingga saat meeting pun akan terasa santai dan akhirnya muncul banyak ide. Pernah meeting sambil tiduran? Kami pernah πŸ™‚

meetingroom-theoffice-nutrifood

Ruang Meeting | sumber klik disini

Nutrifood-01

Ruang Meeting | sumber klik disini

Ruang Meeting | sumber klik disini

Dan ini adalah tempat yang favorite banget, tempatnya yang sangat nyaman, mampu melahirkan ide-ide kreatif. Kita bisa baca buku-buku bagus sambil santai disini, sambil kerja disini juga boleh kok πŸ™‚

Perpustakaan-Nutrifood-Jendela-Dunia

Jendela Dunia (Perpustakaan Nutrifood) | sumber klik disini

Ibarat di rumah, pasti ada keluarga yang terdiri dari orang tua dan anak-anak. Ciptakan suasana kekeluargaan dikantor, seperti saling memberikan selamat, memberikan kue ulang tahun, bahkan kado untuk yang berulang tahun. Rekan kerja dikantorku adalah keluarga keduaku, bukan hanya saling berbagi ilmu tapi kegilaan pun kami bagi-bagi :D. Seperti, membully rekan kerja yang berulang tahun :D. Tidak ada yang pernah mengalahkan kesempatan untuk memiliki sahabat baru dilingkungan kerja seperti di Nutrifood. Culture dan energi positif yang mengalir tidak pernah putus layaknya oksigen. Saling menghargai satu sama lain. Itu kuncinya.

Sales & Distribution Divisi

Dari pengalaman bekerja di beberapa perusahaan, belum pernah aku menemukan Bos seasik Bos aku saat ini. Bos yang pernah aku kenal adalah sosok orang yang jarang senyum, tukang merintah, tukang ngomel-ngomel, ngeselinlah pokoknya. Beda banget sama Bos aku saat ini, doi bos yang paling baik, paling pengertian, paling asik kalau diajak curhat, paling ganteng sejagat raya perbos-an, paling gaul & kece abizz (udah dipuji banyak semoga dapet ampau) :D, eitsss.. doi juga paling seneng ngebully anak buahnya, paling semangat ngejodoh-jodohin anak buahnya yang masih jomblo *termasuk gue korbannya*, temenan di twitter dan masuk di grup BBM divisi juga :D.

10979532_778035508948835_554665712_n

My Boss is My Friend

Selain itu, kantorku memiliki kebijakan untuk memberikan jatah IMP (Izin Meninggalkan Pekerjaan) 3 kali dalam satu bulan bagi karyawan yang memiliki keperluan penting diluar kantor selama 2 jam. Dan khusus karyawan wanita yang sering mengalami masalah nyeri perut saat haid, kantorku juga memberikan jatah CH (Cuti Haid) yang bisa diambil sebanyak 2 kali dalam waktu satu bulan. Itu diluar dari jatah cuti tahunan loh.. kereeeennn kan πŸ˜€

So, selama aku bekerja nggak pernah sedikitpun ngerasa lagi dikantor, suasana dan penghuni disini lebih terasa seperti dikampus πŸ™‚

Sebagai perusahaan yang menginspirasi hidup sehat dan menyenangkan, Nutrifood tidak hanya memberikan inspirasi kepada customer namun juga diperagakan sendiri oleh pemimpin dan karyawannya. Nutrifood sangat mendukung karyawannya untuk menjalani pola hidup sehat, salah satunya dengan menyediakan fasilitas olahraga yang bisa diikuti oleh semua karyawan setiap harinya setelah jam kerja selesai secara free. Diantaranya ada gym, yoga, body combat, aerobic, zumba, T25 dan body balance. Kelas yang aku ikuti secara rutin adalah kelas yoga :). Fasilitas lain juga disediakan sebagai sarana hiburan salah satunya ada ruang musik dan ruang X-Box

Baca juga : [Sehat dengan Yoga]

Kantin dengan pilihan menu sehat disajikan setiap harinya. Aku tidak pernah pusing memikirkan akan makan apa untuk lunch, aku hanya tinggal memesan menu lunch secara online via NutriLunch, menu yang disediakan pun tidak ada santan dan goreng-gorengan, 4 sehat 5 sempurna nya teramat sangat diperhatikan πŸ™‚

kantor-nutrifood-2

Ruang Gym Nutrifood | sumber klik disini

BlLgofmCMAANjIX

Ruang Platinum (Serba Guna) | sumber klik disini

xbox

X-Box Room Nutrifood

Nutrilunch

NutriLunch

Nah, ini yang paling heitsss dari Nutrifood. Kantor aku memperbolehkan karyawannya bekerja dengan memakai baju bebas. Mau pakai celana pendek, rok pendek, jeans, kaos, khimar, gamis, korea style, sampai piyama sekalipun no problem yang penting nyaman dan kerjaan rapih. Nutrifood percaya bahwa kenyamanan pakaian yang dikenakan akan menghasilkan ide-ide segar dan briliant πŸ™‚

aku

Lihat lebih banyak disini

Berjiwa muda, yah itulah Nutrifood. Semacam tidak ingin karyawannya merasakan kejenuhan, kantorku selalu mengadakan event-event internal yang seru. Mendekor ruangan/lantai dan memakai dresscode menjadi culture pada setiap event. Ruangan bekerja dibuat menjadi kampung tempo dulu, hutan, rumah hantu, rumah princess dan rumah – rumah lainnya itu adalah hal yang biasa. Bukan hanya itu, Nutrifood juga senantiasa mengadakan workshop yang mendukung karyawannya untuk terus berkreasi. Mulai dari Blogger Workshop, masak-masak sampai Makeup Class loh πŸ˜€

BSRnOMdCMAAvloS.jpg large

Event Internal | lengkapnya disini

Dan 2 February 2014 bertepatan dengan ulang tahun ke 35, Nutrifood meluncurkan sebuah buku Rumah Kedua yang berisi 35 kisah inspiratif karyawan juga alumninya. Melalui buku ini, kami menginspirasi pembaca kalau dunia kerja nggak selamanya mengerikan apalagi menjenuhkan. Oiya, semua royalti dari buku Rumah Kedua ini disumbangkan ke gerakan Indonesia Mengajar loh.

IMG_20150416_123022

Buku Rumah Kedua

Baca juga : [35 Tahun Rumah Kedua #throwback]

Sekali lagi aku ingin mengatakan bahwa bekerja itu bukan hanya soal gaji yang tinggi, tetapi juga tentang hati. Hidup terlalu singkat untuk bertahan pada pekerjaan yang memberimu banyak uang tapi membuat hidupmu kering pengalaman.

Suasana kerja yang ada di Nutrifood merupakan modal berharga untuk kami terus belajar dan berinovasi agar tumbuh berkembang menjadi perusahaan yang sehat dan seimbang.

Mau tau lebih banyak tentang Nutrifood, yuk cek disini :

Website : http://www.nutrifood.co.id/
Blog : http://blog.nutrifood.co.id/
Twitter : @nutrifood
Instagram : nutrifood

Salam Nutrifood-ers ^_^/

Advertisements

51 thoughts on “Mengenal Rumah Kedua-ku

    • kekekenanga says:

      Bang.. wes pelang-pelan ngetiknya hahahaa..
      Heboohh binggooo kayanya 😦
      Jgn disesalinn Bang, mau ngeliput gue sekarang juga gpp kok, blum telat wuahahahahaa..

      Btw, Bang cupuh ini alumni Nutrifood? Atau pernah ngeliput Nutrifood? Atau mmng Nutrifood-ers hhmmmm

  1. Rifai Prairie says:

    πŸ˜€ aaa sepertinya saya mau magang di sana (baca: nginep di sana), minum Lmen plus Hi-lo tiap hari biar keren πŸ˜€ gahahaha
    memang tempat kerja yang bagus seperti itu bisa bikin prestasi meningkat, seperti kantor kerja google. πŸ™‚
    semangat bekerjaa..
    oh iya! tadi sempat mampir ke blog suslina yang curhat sal bosnya dan kebijakan cuti yang katanya menyebalkan, mungkin sebaiknya dia pindah ke sini :p hehehee

    • Susleni says:

      Ommm,
      Berdasarkan undangan mu aku mampir ke rumah ke dua Mbak Keke…
      beneran okeeeh, kantor ku perlu belajar neeeh kayaknya dari siiiniii…
      Tapi kan om Fai, nama aku Susleni, suslina itu kakak aku loooohhh…

      Salah inpo niiihhh ahhh…

      Mbak Keke, salam kenal yaaa, aku dikenalin si Fai nih makanya nemu blog Mbak..
      Tempat kerja yang WOW banget, bikin ngiri..

  2. Agan Irham says:

    Review yang siip! hehe. Memang tempar kerja harus bisa dijadiin rumah kedua. Semoga dari rumah kedua, kamu sampai pada kesuksesanmu, Keke.

  3. @brus says:

    Memang terkadang ‘kantor bisa serasa rumah kedua … tetapi tergantung kata hati kita masing2 ,,, namun bagaimanapun ‘rumah pribadi lebih dari segala-galanya … tenang dan damai itu lebih pasti ..! πŸ™‚

  4. TIRS says:

    Gile kantornya mantep banget!
    Kantor gua juga gak horror sih, kak, tapi pegawainya masih dikit dan suasananya aja yg rada membosankan. Nanti gua bikin kantor sendiri aja deh biar bisa sesuka-suka hati. Doain yak! πŸ˜€

    • kekekenanga says:

      Gw pikir kantornya nggak horor tapi karyawannya yang horor *nunjuk idung lu* πŸ˜€
      Ayo dong bikin suasana jadi nggak membosankan, katanya jago design.
      Aamiin ya Allah… dengarkanlah doa anak ini, semoga bisa jadi owner deh yah πŸ™‚

    • kekekenanga says:

      Insyaallah sperti itu, karena disini juga sllu ada MCU setiap tahun dan program sehat yang selalu diadain bagi karyawan yang kelebihan berat badan, kelebihan kolestrol, lemak dsb.

  5. SITI FATIMAH AHMAD says:

    Assalaamu’alaikum wr.wb, Kekekenanga…

    Rumah kedua yang cukup nyaman dan santai ya sehingga sesiapa sahaja bisa jatuh cinta dengan lingkungan yang kondusif. Saya menyenangi gambaran ruang meeting yang tidak berperabut (duduk di lantai). Pasti enak melepaskan lelah sambil berbual bicara tentang urusan kantor.

    Semoga Keke slealu sukses dengan rumah keduanya. Apa pernah terfikir mahu rumah ketiga pula ya. Mungkin bisa menambah koleksi rumah dan suasana yang berbeda. πŸ˜€

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. πŸ™‚

    • kekekenanga says:

      Waalaikumussalam Mba Fatimah

      Oya tentunya itu menjadi ruangan favorite saat meeting, santai tapi tetep serius πŸ™‚
      Aamiin Allahumma Aamiin, makasih Mba πŸ™‚

      Waduh, rumah ketiga yahh, hmmm mungkin rumah mertua kali yah hehhee

  6. Epul says:

    Hmmm,,,,Pasti Nyaman ya K kerja di sana,,,
    Ini mah udah sekelas perusahaan interasional….
    seleksinya pun pasti ketat..
    beruntung km ya k…

    • kekekenanga says:

      Ada dong, ini salah satunya πŸ™‚
      hhmmm apa yah, bingung kalo disuruh nyari sisi nggak menyenangkannya, soalnya hampir nggak ada huhuuuuu.. *aku inget2 dulu yah* πŸ˜›

  7. Wida Zee says:

    Teh keke.. ga jauh beda sama aku yaa seragam kerjanya iya cuma baju masing-masing alias bebas ga di tentukan harus memakai seragam secara serempak. Dan kerja itu yang penting nyaman, rekan kerja yang asik tidak membatasi untuk siapa pun ya teh keke *peluk teh keke* muuuuah

  8. Mr D says:

    Kantornya nyaman…
    Suasananya juga bikin betah…
    Biasanya kantor yang model begini kebanyakan kantor yang bergerak dalam dunia IT or Advertising..
    Tp untuk sekelas Manufacture gini, Luar biasa nyaman…
    Pernah nyoba apply di Nutrifood, tp blm rezekinya. Hahaha…
    Ok, salam kenal mba..
    Blog daily life yang cukup menarik membacanya…
    πŸ‘

  9. mysukmana says:

    kantornya bikin iri..komplit plit kayak kantornya google, gym nya itu lho sama ruang meeting sama santainya emejing banget..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s