Jelajah Pulau Harapan

ae

Bagaimana dengan kabar kalian? Seminggu tak bersua rasanya bagai setahun, lamaaaaa binggow #halahlebay #akumahemanggituorangnya

Sudah kembali ngeblog artinya kesibukkan di dunia nyata sudah agak melonggar, horeeee. Jasmani dan rohani juga sudah terisi penuh dengan semangat baru di bulan yang baru. Yupsssiii, setelah tugas membahagiakan orang-orang terkasih dihari ulang tahun mereka selesai, tibalah saatnya holiday. Rencana yang sudah disiapkan dengan matang pun akhirnya datang. Jumat 1 Mei ketika para buruh sedang berdemo, kami, tepatnya aku bersama 14 orang temanku kabuurrr meninggalkan kepenatan kota Jakarta.

Gathering divisi yang ke 4 semenjak aku bergabung di Nutrifood setelah Ujung Genteng, Sawarna dan Bromo, kali ini saatnya mengeksplore Pulau Harapan.

Perjalanan menuju Pulau Harapan dimulai dari kumpul dikantor tercinta jam 04.30 pagi, dengan kenyataan rumah di Bekasi, nggak perlu dikasih tau aku harus bangun jam berapa yahh :(. Singkat cerita, taxi hanya datang 1 dari 4 taxi yang sudah kami pesan. Jam 06.00 seharusnya kami sudah sampai di Muara Angke tapi jam 07.30 kami baru tiba. Suasana sudah penuh sesak, bau amis dimana-mana. Jujur ini pertama kalinya aku naik kapal laut, antimo 5 strip sudah ready dikantong :D.

Antara seneng dan panik ngeliat kondisi kapal yang akan kami tumpangi, sepintas terlihat seperti pekerja luar negeri yang dipulangkan ke Indonesia dan ketika semakin dilihat lagi kok jadi kaya ikan asin yang lagi dijejerin :D. Karena kami datang terlambat jadi kami tidak bisa memilih posisi duduk yang nyaman, sebagian teman-teman duduk dan berdiri dipinggir kapal, mereka kepanasan, pegel kaki dan bokongnya, berfikir mau loncat dan berenang menuju Pulau Harapan tapi apadaya nyali cetek :D.

C360_2015-05-01-06-57-14-460

Situasi didalam kapal

10.40 tiba di Pulau Harapan dan langsung disambut tour guide kami sebut saja namanya Topik, emang itu namanya. Topik langsung mengantar kami ke homestay untuk sejenak istirahat meluruskan pinggang dan bersih-bersih, karena jalan jam 04.30 pagi jadi 90% dari kami belum ada yang mandi (nggak termasuk gue).

Mba.. Mas.. sudah siap jalan-jalan?” terdengar suara Topik dari depan halaman homestay

Siiaaaaaaaap” kami berteriak seperti anak TK yang mau piknik

C360_2015-05-01-13-34-24-020

Kendaraan untuk berjelajah Pulau

Pulau pertama yang kami kunjungi adalah Pulau Perak, terletak kurang lebih satu jam dari homestay. Selama perjalanan aku duduk dengan sangat santai tegang sambil membayangkan bagaimana kalau tiba-tiba ada naga yang keluar dari dasar laut kemudian kami disembur api memandangi lautan luas nan indah.

DOA Tim at Pulau Perak

CYMERA_20150503_160635

Pinggir Pantai Pulau Perak

Setelah puas bermain di Pulau Perak, kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Bulat, disini kami bermain games yang sudah diatur oleh panitia acara dengan sangat kejam seru sambil menunggu matahari terbenam.

Games mengisi botol yang bocor

Balon terbang terus, angin gede cinn

ala-ala mau loncat tp gagal @PulauBulat

Sunset @PulauBulat

Thanks untuk panitia acara yang sudah bekerja dengan sukses membuat aku nyungsep karena harus lari-larian di air, capeee tapi happy.

Hari kedua, kami lanjut menjelajah isi bawah laut. Yeaaayy saatnya snorkeling, saat yang dinanti-nanti, nggak pernah bosen melihat keindahan bawah laut dan selalu kesel kalau liat ada sampah dilaut. Please jaga kebersihan alam kita yah guysss…

Sexy amat bibir akoohh

main sama ikan-ikan cantik

Ditengah laut, hanya berdiri di karang besar #numpuk πŸ˜€

Rumah ikan Naemo, kata si Topik

IMG-20150503-WA0043

Istirahat di Pulau Perak menunggu lunch

CYMERA_20150502_141830

Selfie dulu deh

Setelah lunch, kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Gosong. Hah gosong, abis kebakaran kah pulaunya, penasaran kan.. yukk kita liat.

CYMERA_20150502_214728

Perjalanan ke Pulau Gosong

Pulau Gosong

Ini dia Pulau Gosong, gundukan pasir putih ditengah laut luas, subhanallah.

IMG-20150503-WA0028

Tergoda air dan nyemplung lagi @PulauGosong

IMG-20150503-WA0024

Pose ala2 anak kampus @PulauGosong

Lagi seru foto-foto, Topik memberitahu untuk segera pulang karena angin sudah mulai besar dan yang terjadi sepanjang perjalanan menuju homestay kami diterjang ombak yang besar, didalam hati terus menerus istighfar, takut cin kalau kapal terbalik gimana.

Sesampainya di homestay kami langsung bersih-bersih, seperti biasa untuk mendapatkan giliran pertama mandi aku harus pura-pura mules dulu hahahaa, maap ya gaesss. Malam tiba selesai dinner kami main games lagi dihomestay dilanjutkan dengan acara wajib yaitu tukar kado.

Seru ngebedakkin tim yang kalah

Acara Tukar Kado sukses

Hari ketiga dan kami harus pulang, hhmm nggak bisa diperpanjang ajah nih liburannya, masih mau main sama ikan. Tapi realita sudah menanti, papa mama adek juga sudah kangen katanya.

IMG-20150503-WA0011

Gerbang Selamat Datang

IMG-20150503-WA0020

Didepan Homestay

Petualangan belum berakhir, tidak mau gagal dapet tempat yang nyaman dikapal lagi, kamipun datang lebih awal. Yess dapet tempat yang pas tapi karena terlalu awal jadi harus nunggu kapal jalan kurang lebih 2 jam dengan kondisi cuaca panas, alhasil kami mateng :D. Sampai kembali ke Muara Angke langsung disambut Topik hujan, lari-larian dengan ransel yang berat untuk mencari taxi. Taxipun nggak dapet alhasil kami nyewa 1 angkot untuk 15 orang, seruuu banget pokoknya.

20150503_154428

Suasana didalam angkot

Gathering kali ini tidak kalah seru dengan gathering sebelumnya, yang membuat tambah seru itu ala-ala backpacker nya. Kalau biasanya kami diantar jemput travel didepan kantor, kali ini kami harus desak-desakkan di kapal, hujan-hujanan dan harus nyewa angkot karena nggak ada taxi. Salut untuk Bos yang paling ganteng sejagat raya per-bos-an yang nggak pernah memposisikan dirinya sebagai Bos baik didalam kantor ataupun diluar kantor. We love you Bos πŸ™‚

Baca juga : [Adventure in Jatim]

Tahun depan akan kemana lagi kita gaaaeess \^_^/

IMG-20150503-WA0035

Cewe Only

Focus ke kamera bukan ke ikan πŸ˜€

Pulau Gosong (Gundukan pasir putih ditengah laut)

IMG_20150503_180527IMG_20150503_185405

Entahlah Pose alay apa ini

Salam DOA Tim

29 thoughts on “Jelajah Pulau Harapan

1. mysukmana says:

asyik banget basah basahan nih mbak keke..whahaah bibirnya jadisexy, bisa nafas gak tuh..dan awasss item lho ntar..

paling asik ilangin suntuk memang basah2an Mas, menurut aku ajah sih hehhee
      hahahaa iya seksihh benerrr alias dower, bisa kok walaupun lebih sering nelen aer asin nya huffttt… item nya sekarang malah udah jadi warna dasar 😦 warnanya belum balik

Pulau Gosong mah nggak bisa santai Bang, menurutku, karena kan nggak ada pohon sama sekali, bener2 gundugan pasir ditengan pantai, puaaanaaasss.
      Kalau santai makan gorengan sama nyeruput kelapa muda asiknya di Pulau Perak, asik banget sampe bisa ketiduran karena angin cepoi cepoi… hehehe

2. Siro Gane says:

Waaah seru itu bisaa nyelem gituu yaa, airnya jerniih hehe. Pantai daerah jember gak bisa diselami gara-gara ombak huhu

Waah ternyata mbak keke cuti ngeblog juga yaaa πŸ˜€

Seruuuuu banget Roooo…
      Ombaknya selalu besar gitu memangnya? Biasanya karena ada angin besar ajah bukannya yahh… Disini juga kalau sudah menjelang sore udah nggak bisa snorkeling, karena ombak sudah mulai besar 😦

Iya aku cuti seminggu πŸ™‚

3. kayka says:

heheheh lho itu kan ikannya, finding keke πŸ™‚

seru deh liat foto-foto bawah airnya ke #kereeen apalagi ikannya #sambilnunjukkeke

salam
    /kayka

• kekekenanga says:

Lepas kacamata cuma pas mau dijepret ajah Pak Iwan, biar keliatan cantiknya hehehe.
      Tapi kalo pelampung dilepas2 terus #nggakbetah, biar bisa bebas berenang dilaut πŸ˜€

4. @brus says:

Wah … ruar biasa asiknya … bee happy deh … πŸ™‚
    Postingan yg menarik kubaca dgn antusias dan ‘ikut senang … trus, ikut tersenyum geli ketika membaca … ‘untuk mendapatkan giliran pertama mandi aku harus pura-pura mules dulu …’ πŸ˜‰
    … aku ikutan tertawa geli … itu termasuk ‘tipu2 apa yah? hihihi … πŸ˜›

Happy banget dehhh πŸ™‚
      Itu termasuk tipu daya menyelamatkan diri dari antrian PHP yang nggak tau kapan kelarnya πŸ™‚
      Permasalahanya yang mandi pasti sekalian nyuci dan ganti baju, yang nunggu diluar harus kering kerontang nungguinnya hahahaaa..

5. Beby says:

Hahah.. Kebayang serunya, Ke! πŸ˜€ Apalagi kalok uda main di laut, keknya ngga afdol kalok maen pasir atau nyelem-nyelem gagal alias snorkeling yak. Mihihihi.. πŸ˜›

Tapi lautnya indah ya.. Masih biru dan ada ikan-ikan kecilnya.. πŸ˜€

• kekekenanga says:

Iya Beb, laut itu menggoda banget. Udah nggak pedulu sama warna kulit deh kalo ke laut hehehe..
      Masih sangat bagus Beb lautnya, masih bersih dan terjaga πŸ™‚