Fun Work At Nutrifood

Meja Kerja

Meja Kerja Keke

Pengalaman bekerja di beberapa kantor yang pernah aku singgahi, hampir semua memiliki alur yang sama. Datang ke kantor, absen, duduk didepan komputer, makan siang kemudian pulang. Tidak ada yang berubah setiap harinya, kecuali jika tanggal 17 Agustus tiba, kami akan melakukan hal yang sedikit berbeda, yaitu datang ke kantor, absen, upacara, duduk didepan komputer, makan siang kemudian pulang. Setiap hari kejenuhan semakin menggunung ketika tidak ada pilihan lain untuk bergaya selain memakai kemeja, blezer, celana/rok bahan, dan sepatu pantofel.

Jenuh jenuh dan jenuh, bekerja layaknya robot yang sudah terprogram. Passion dan kreatifitas yang aku miliki terkunci, sulit untuk berkembang. Dititik ini aku sadar bahwa ini bukanlah pekerjaan yang menjadi panggilan hidupku. Lebih baik aku mengejar yang aku inginkan sebelum kehabisan waktu.

Aku beranikan diri meninggalkan pekerjaan yang memberikanku banyak uang dan bergabung dengan PT. Nutrifood Indonesia. Disinilah aku menemukan apa yang selama ini aku cari, aku menemukan suasana bekerja seperti dikampus dan keluarga baru yang penuh warna. Tidak hanya hitam putih kemeja dan blezer melainkan mejikuhibiniu πŸ˜€

Tidak ada yang lebih indah selain bekerja dengan memakai baju bebas. Mulai dari memakai jins, rok, kaos, jaket, gamis, khimar, celana pendek, pantovel, sepatu booth, sendal jepit, sepatu kets, sampai dengan piyama. Mengawali hari dengan style yang berbeda membuat hati bahagia, rasa percaya diri meningkat dan akhirnya tumbuh kenyamanan yang senantiasa melahirkan ide-ide baru untuk perusahaan.

Pernah ada satu kejadian dimana ketika hari itu adalah jadwal meeting tim aku dengan salah satu manager, aku dan tim sudah siap dengan bahan meeting sekaligus sudah berpakaian rapih. Namun apa yang terjadi, sang manager masuk ruang meeting hanya dengan menggunakan celana pendek, kemeja lengan pendek, sepatu kets dan yang paling heitss dia memakai topi pantai. Aku berfikir mungkin meeting hari ini akan ditunda karena dia mau liburan ke pantai tapiiii, dengan senyumnya yang khas dia menyapa β€œHallo, sudah siap meeting guys, yuk kita mulai”. Jreenggg… kami pun merasa salah kostum 

1453245_753451554711445_3225092450823403586_n

Style anggun

10986116_1692116654348519_749970334_n

Style sporty

Selain dari pakaian bebas, manager-manager yang heitss, super gaul dan berjiwa muda, Nutrifood juga selalu mengadakan event-event internal yang seru, tujuannya agar karyawan tidak stress karena harus terus menerus bekerja. Mendekor ruangan/lantai dan memakai dresscode menjadi keharusan pada setiap event. Ruangan bekerja dibuat menjadi kampung tempo dulu, hutan, rumah hantu, rumah princess dan rumah – rumah lainnya itu adalah hal yang biasa. Bukan hanya itu, Nutrifood juga senantiasa mengadakan workshop yang mendukung karyawannya untuk terus berkreasi. Mulai dari Blogger Workshop sampai Makeup Class loh πŸ˜€

10511157_745527505503850_6525532540703739392_n

Habiha 2014

10580186_749198988470035_1851179860048393532_n

FIND 2014

BvXba4sIEAIkPu5.jpg large

Upacara 17 Agustus

BSRnOMdCMAAvloS.jpg large

Habiha 2013

10616689_749164475140153_8490089856764018040_n

FIND 2014

provgfgxy

Alibaba

B_O3zRcU8AAnFRm

Blogger Workshop w/ Diana Rika Sari & Dimas Novriandi

IMG-20130822-WA000

Djakarta Tempo Doeloe

BvYfEelCIAAN59b

Festival Inovasi

BvYpcylCQAAj7bL

Festival Inovasi

Nah cukup dulu yah pamer keseruannya, kalau dibeberin semua pasti pada mupeng mau kerja di kantor aku deh hehehe.

Guys, disini aku sadari bahwa bekerja itu bukan hanya soal gaji yang tinggi, tetapi juga tentang hati. Hidup terlalu singkat untuk bertahan pada pekerjaan yang memberimu banyak uang tapi membuat hidupmu kering pengalaman.

Salam Nutrifood-ers \^_^/

83 thoughts on “Fun Work At Nutrifood

  1. Bang Cup(uh) says:

    ASALAMU’ALAIKUM..WR…WB… KAKAK

    SEPANJANG YG PERNAH SAYA PELAJARI TENTANG KULTURE PERUSAHAAN, POSTINGAN INI BAGIAN DARI STRATEGI CORPORATE BRANDING.

    CEDAS SAMPEAN KAKAK.

  2. Ditter says:

    Ya ampun, seru banget, Ke!!

    Kalo suasana kerjanya asyik, pikiran kita rasanya jadi lebih seger ya. Beda banget klo kerja di tempat yg kaku. Otak rasanya jadi buntet. Dikit-dikit jenuh, dan pengaruh ke kesehatan fisik juga, hehe…

  3. Beby says:

    Aaaaak.. Enak banget sih di sana, Keeee. Ada lowongan ngga? Huahahah.. πŸ˜€

    Tapi kentara deh kekeluargaannya erat yah. Jadi makin betah ngantornya, apalagi kalok gaji dinaikin πŸ˜›

  4. Allisa Yustica Krones says:

    Tempat kerjanya seruuu… πŸ˜€

    Baca ini jadi bikin saya terpikir, mungkin salah satu penyebab saya betah di kerjaan saya sekarang karena di sini saya punya ruang untuk berkreasi lewat aplikasi2 yang saya kembangkan. Tak ada kerjaan rutin atau operasional yang mengharuskan saya duduk terus di depan kompie. Saya bisa keluar kantor ketika perlu dan saya bisa ngatur ritme kerja sendiri, yang penting proyeknya selesai. Dan soal pakaian, di sini memang gak boleh lah ya pake celana pendek atau rok yang kependekan, tapi kalo cuma sekedar jeans dan gaya bebas lainnya masih bisa lah πŸ˜€

  5. TIRS says:

    Yang gaya sporty asik bgt diliatnya kak! Hahaha..
    Enak ya tempat kerjanya kayak gitu, gua mah boro2 bikin event2 gitu.. karyawan basis Indo aja cuma 3 -______-

  6. Blogger Indonesia says:

    Jadi kangen waktu masih kerja dulu Ke, suasananya selalu hangat dan bertemu dengan orang-orang baru, tapi sekarang pas udah kerja dari rumah ngga bisa gitu lagi, namun ya tetap bersyukur karena bisa dapat rejeki walau kerjanya cuma pakai kolor, hehehehe

    • kekekenanga says:

      waah itu mah lebih seru lagi Mas, bisa tidur2an hahahaa…
      btw ini Mas Yosbeda yang dulu bukan yah.. waktu blog aku masih pake domain yg skrg sudah di bajak org, aku yg dari komunitas Mercusian barengan Antokoe dll hehhee #sokkenal

      • Blogger Indonesia says:

        Bener Keke Ini mas Yos Beda yang dulu itu, namun sekarang kalau blogwalking pakai nama Blogger Indonesia, hehehehe… iya aku inget kok, makanya di atas aku juga sok akrab panggil nama di komentarnya, bukan kak, mbak, atau tante, hehehehe πŸ˜€

  7. febridwicahya says:

    Wahahahaha Mbak, itu kok kayaknya nyenengin banget kerja di nutrifood -_- jadi rasanya beban sedikit karena terkikis sama kesenangan bersama gitu πŸ˜€ kereeen πŸ˜€

  8. Chichi says:

    Waahhh …. Asik banget.. Di bagian apa Mbak Nutrifood nya?
    Aku pernah ngelamar kesana tapi ga dipanggil panggil.. Hihihi

  9. mysukmana says:

    dari semua pekerjaan yang terpenting adalah CEO nya mbak jika kita ada disuatu perusahaan. inovatif dan kreativ itu hal yang terpenting.. πŸ™‚

  10. SITI FATIMAH AHMAD says:

    Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Kenangan….

    Suasana kerja yang tidak memaksa kita memakai pakaian satu warna kayak boria memang amat menyenangkan ya. Membuat hati kita ceria dengan fesyen apa yang mahu dipakai. Yang penting menutup aurat dan terjaga rapi penampilan muslimahnya. Semoga dengan cara itu, Allah SWT akan selalu meredhai kehidupan kita di dunia dan akhirat. Selamat bertugas dan ceria selalu.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. πŸ™‚

    • kekekenanga says:

      Bukan PNS, tapi kita punya culture sendiri tiap kali 17 Agustus. Meskipun ukan PNS bukan berarti kita tidak menghargai hari kemerdekaan dong hehehe
      Biasanya lanjut seharian perayaan, nggak kerja <—- yang paling penting πŸ˜€

  11. alrisblog says:

    Tempat kerja Keke keren. Salah satu yang bikin orang betah kerja adalah suasananya yang nyaman. Kebebasan berpakaian juga bikin orang nyaman.
    Bisa pakai celana pendek ke kantor, suer?

  12. Pungky KD says:

    Waaaa….mupeeeeeng beneran….wkwkwkwkwkkw

    btw aku dikantorku juga nyantai bgt sebenarnya…bisa tiap hari pake jins….tampilanku sehari2 ya sporty…pake sepatu kets….hihihihi… πŸ˜‰

  13. Andik Taufiq says:

    pekerjaan yang melibatkan aspek kreatif memang tidak bisa kalo terlalu kaku… apalagi sekarang, semakin banyak yang mengarah pada industri kreatif digital, kreativitas pasti buntu kalo ada aturan ketat tentang pakaian, minimal sopan saja sudah cukup kalo menurut saya… tengok saja Google, Facebook, dan raksasa-raksasa industri kreatif digital lainnya… semua bebas berekspresi tentang lifestyle, terutama pakaian…

    salam kreatif πŸ˜€

  14. @brus says:

    Ooo gitu ya … kalau di tempat kerja ku , pagi jam 07.00 pagi apel + seragam … siang (ishoma) … jam 15,00 (terompet berbunyi tanda jam pulang) … tapi aku, ‘nunggu dulu 15 menit … gak ada ‘panggilan/tugas dari bos … artinya boleh pulang (sudah perjanjian 4mata) … tapi kalau sebaliknya … yaa, bakalan lemburr (tak ada hitungan kelebihan jam kerja – paling akhir bulan dapat ‘fee special dari bos … tentang seragam, harus dipakai terus, kecuali kalau sudah keluar kantor … yaaa – dinikmati ajaa … hahaha. πŸ™‚

    • kekekenanga says:

      Iya kantor Google juga keren dan nyaman banget buat kerja.
      Suasan kantor yang keren wajar didapatkan karyawan Google karena tuntutan untuk selalu berfikir kreatif πŸ™‚

  15. darsonogentawangi says:

    Wah, aku jadi ===> Ngiriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii……

    Tapi, di tempat kerjaku aku termasuk yang suka nyleneh dalam hal berpakaian.
    Ya itu dia mbak, bosen juga dg pakaian kerja yg gitu2 terus. Dan menurut aku pribadi, itu berpengaruh juga lho pada semangat kinerja…
    Senin makai bajau kheki, selasa s.d Rabu, baju batik seragam kantor… Kamis makai baju adat Banyumasan, Jum’at batik lg, seragam instansi juga…
    Sabtu, batik bebas………

    Biasanya aku makai baju batik sesukaku…. sering berbeda dg rekan kerja lain… Bahkan kadang pakai hem sama celana jeans…
    yeahhhh…..
    πŸ™‚

      • darsonogentawangi says:

        hihihi…
        kapan2 tak jepret mbak…
        pokoknya kalau lagi apel, wuih seru…. kaya prajurit lagi ngumpul di keraton… πŸ™‚

        Yoi mbak… lagi pula saya juga tenaga PTT, pegawat Tidak tetap alias Honorer πŸ™‚

  16. handdriati says:

    waaaaaahhhhh…..seru banget mba keke…jadi mupeng 😐
    dikantor lamaku juga gitu pake baju bebas, sering ada event, mulai dari makeup class sampai masak2…kangen masa2 kerja kek gitu 😦

  17. Iwan Yuliyanto says:

    Wuihhh … serunya πŸ™‚
    Owner nya pasti paham bahwa menjaga kedamaian hati dan membuka pintu eksplorasi para karyawannya itu jauh lebih penting daripada sekedar penegakan disiplin.

    Selamat beraktivitas, dan semoga karirmu bersinar di sana. Aamiin.

Leave a Reply

