Adventure in Yogyakarta

Masih ingat Adventure aku di Singapore? Iya, jadi sebelum pergi ke Singapore mamsky bilang :

Ka, mama dong mau liburan juga, nggak usah yang jauh-jauh deh ke Jogja ajah”

Sepulang dari Singapore, aku langsung mencari tiket untuk mboyong mamsky, papsky dan adesky ke Jogja. Kebetulan adek ingin sekali naik kereta api jadi keputusannya adalah berangkat dengan kereta api dan pulangnya naik pesawat. Jujur, perencanaan ini dibuat atas dasar kenekatan dan kesungguhan sang anak yang ingin membahagiakan keluarganya. Karena apa, ini adalah kali pertama aku bawa keluargaku liburan jauh dan pertama kali juga ke Jogja. Artinya mereka akan sepenuhnya bersandar sama aku dalam perjalanan ini, padahal aku sendiri merasa khawatir *Nyampe nggak yah ke Jogja, disana nanti nyasar nggak yah bla bla bla*. Akhirnya aku buru semua keperluan via internet dan sebulan sebelum hari H, tiket, penginapan, mobil dan tour guide sudah siap \^_^/.

Kami start hari Selasa 11 November malam, sepulang aku kerja kami langsung cuss ke stasiun Pasar Senen. Liburan sama Momsky harus siap-siap ribet dengan kebawelan dan kehebohan nya yang super duper, “Ayo Ka.. ntar ketinggalan kereta, ayoo Ka.. nanti jalanan macet“. Alhasil, kereta jalan jam 22.00 dan kami sudah stay di stasiun jam 18.30 *janganketawa!!

Obat penghilang ngantuk. Selfie!

Selfie! @Stasiun Pasar Senen

Sekali lagi, kali ini liburannya sama Mamsky. Jadi harus terbiasa dengan pertanyaan-pertanyaan aneh dan kehebohan-kehebohan tak terduga. Seperti, lagi ngantuk2 nunggu kereta tiba-tiba Mamsky panik “Kaaa… kita kan mau ke Jogja, kok tujuannya Stasiun Lempuyangan?” Seketika suasana hening, hening karena aku juga nggak tau kenapa kok ke Lempuyangan bukan ke Jogja. Secepat kilat menghubungi teman yang pernah ke Jogja

A : Cuy, gue kan mau Jogja nih, tapi kok list tujuannya ke Stasiun Lempuyangan yah?
B : Buahahahhaaa… lo mau ke Jogja tapi nggak tau Lempuyangan *suwer dia ngakak sengakak ngakak nya*
A : *dalam hati ngedumel* serius lo ngetawain gue
B : Stasiun Lempuyangan itu sesudah Stasiun Tugu, itu di Jogja juga. Terserah lo mau turun dimana nanti.
A : oohhh kaya Stasiun Senen sama Gambir yahhh
AB : *Tertawa bersama* wkwkwkkwk hahahaha hihihiii buahahahha hohohohoooo *tut tut tut*
Β 

Tibalah sang kereta malam yang kami nantikan, 15 menit setelah kereta jalan petugas pun mengecek tiket kami dan seperti yang sudah aku tegaskan akan ada pertanyaan atau pernyataan aneh dari Mamsky Pak, nanti kita turunin di Yogya yah, jangan sampe kelewatan”. Yailah daaahh Mamsky, emang lagi naek angkot -__-.

Selamat Pagi dari Jogja

Selamat Pagi dari Jogja

C360_2014-11-12-05-33-43-718

Senyum bahagia adek yg sudah sampai Jogja

Hari Pertama

Kami tiba di Stasiun Tugu, Jogja pukul 08.00 pagi, karena mobil sewaan dan tour guide baru aku sewa dihari kedua jadi sampai di stasiun aku bingung mau kemana, mana taxi mana becak.. ohh God help. Sampai ada Mas Mas yang nawarin “taxi Mba taxi, leherku panjang mencari taxi nya, tapi kok nggak ada. Ternyata taxinya berbentuk mobil Avanza hehehe #norak. Terjadilah tawar menawar ke alamat penginapan aku tapi sepertinya kemahalan, akhirnya aku mengambil keputusan sigap, Ok kita naik becak ajah. Harga pertama yang dikasih 35 ribu 1 becak (ingat kata teman, kl nawar harus yg anjlok) “15 ribu yah Pak” eh Bapaknya ngedumel pake bahasa Jawa (yah roaming dahhh) aku coba tawar lagi “Wes 20 ribu” (sok iyee ngomong Wes) ternyata si Bapak nggak menyerah, dia tetep ngedumel. Aku ambil cara jitu yaitu pura2 jalan tapi ngarep dipanggil dan Alhamdulillah dipanggil hahahaa.

Tujuan ke penginapan hanya untuk nitip barang, karena check in kan baru jam 13.00 :D. Setelah barang dititipkan, aku langsung menggunakan becak yang sama untuk muter2 sekitaran Malioboro yaitu ke Bringin Kembar, Kraton, dan mau langsung beli oleh2 di Malioboro juga Pasar Bringharjo *walaupun belum mandi tapi masih wangi kok*. Keseruan kami dihari pertama menginjak kota Jogja, mulai dari Papsky ngomelin pengamen kamu lagi yang ngamen, kan tadi udah dikasih. Ingetin muka saya nih!”Β (bagus nggak ngamuk tuh Mas2 pengamen). Momsky yang nawar batik gila2an “Ini brapa Mba? | 60 ribu Bu | 20 ribu yah, saya ambil 5 nih” (bagus nggak dikeroyokin pedagang Malioboro). Adesky yang nyoba 10 kali lewatin Bringin Kembar dengan doanya yang sebelas duabelas sama Kakaknya *semoga cepet dapet pacar* tapi nggak berhasil. Inilah keseruan kami \^_^/ :

Bringin Kembar

Bringin Kembar

IMG_20141112_155557

Berhasil tanpa mengulang \^_^/ semoga terkabul

Malioboro

Malioboro

Kraton

Kraton

Kraton

Kraton

Sekitar jam 15.00, mata sudah terasa berat, kaki seperti terikat, badan kaya ketumpahan gula cair, akhirnya memutuskan untuk kembali ke penginapan. Mengingat kasian sama abang becak yang ngenjot beban seberat Mamsky dan Papsky, aku pun berniat untuk naik TransJogja saja untuk kembali ke penginapan. Si Ibu pemilik penginapan sudah memberi rute naik TransJogya Mba Putri nanti naik transJogja yang jurusan 3A, trus turun di halte Jokteng Kulon yah. Kalau difikir logika, akan sama saja seperti naik busway, nggak akan nyasar, toh pasti akan di kasih tau petugasnya. Pertama naik kaget, kok nggak sumpek dan nggak berebutan bangku kaya di Jakarta yaa hahahaha, kalimat pertama Mas, nanti turun di halte Jokteng Kulon yah. Asiknya kota Jogja nggak ada macet kaya di Jakarta, sambil duduk manis menikmati jalan, tersadar kok kayanya nggak sejauh ini deh, inisiatif nanya Mas, Jokteng Kulon masih jauh yah? | Mba, mau turun di Jokteng Kulon? Yah udah lewat Mba. Belum sempet jawabin, baru narik nafas eh suara Mamsky sudah lebih dulu nyerobot Gimana sih, kan tadi minta di turunin di Jokteng Kulon, kok nggak dibilangin” | “Saya tadi sudah kasih tau Bu, mungkin ibu nggak denger” | “Mana mungkin saya nggak denger… bla bla bla…. Intinya apes lah itu Mas Mas nya, Jawa VS Makassar. Suara 3 orang Mas2nya sama dengan satu suara Mamsky :D. Singkat cerita, kamipun naik becak lagi hahahhaa.

Selesai Maghrib, kami melanjutkan jalan-jalan lagi di Malioboro dan kali ini nggak kelewatan haltenya horeee. Memilih makan di lesehan gudeg Malioboro dan jrenggg 250.000 ribu, gudegnya pun sudah asem.. kezeelll.. yasudahlah udah ketelen juga tuh gudeg, mau gk mau harus bayar. Dilanjutkan dengan berfoto2 dan masih beli ini itu buat oleh-oleh. Sekitar jam 21.00 Papsky bilang “Ka, udahan yuk pulang” | “Kenapa Pa, cape? kan tadi udah tidur, mau lanjut ke alun-alun yuk ah” | “Nggak cape sih, tapi 7 Manusia Harimau udah mulai nih” -___-.Dan kamipun pulang.

Hari Kedua

07.00 *bunyi BBM* “Mba Putri, saya jemput dipenginapan sekitar jam 08.00 yah”. Yeah, itu BBM dari sang tour guide “Ok Mas, ditunggu”. Planning di hari kedua hanya ke Borobudur dan Goa Pindul. Karena katanya kedua perjalanan tersebut cukup jauh, kaya dari Jakarta ke Puncak. Ternyata tour guide nya seumuran sama aku loh, orangnya agak saraf tapi enak diajak ngobrol hahahaaa. Berkat bantuan Mas Ardi namanya, sampailah kami di Borobudur yang puanas nya sukses bikin kaki aku belang kaya jerapah dan juga Goa Pindul dengan perjalanan nya yang super duper tegang ditambah energi mistis didalam goa-nya huhuhu kerennn!!!

Borobudur

Borobudur

Happy Family in Borobudur

Happy Family in Borobudur

IMG_20141113_133420

Love so much

Little Sister

Little Sister

Bazar Borobudur

Pasar Borobudur

IMG_20141113_152406

Goa Pindul

IMG_20141113_152638

Seruuuu

Kami melanjutkan perjalanan pulang ke penginapan, karena kondisi Momsky yang sudah cape jadi tidak kemana-mana lagi. Tapi, malamnya aku masih minta diantar Mas Ardi untuk kopdar dengan blogger yang juga anggota ODOP dari Jogja, siapaa hayooo… yeah aku kopdar sama Aqied sang traveller sejati dan Febry sang pujangga cinta yang sekarang udah nggak galau lagi karena baru jadian sama Beby sang pejuang revisi skripsi. Nggak nyangka padahal baru pertama ketemu tapi gila nya langsung nular hahahaa makasih yaahhh. Dan ini penampakan kami..

B2WwRptCUAAlwJc.jpg large

Kopdar Blogger Jogja

Setelah kopdar, dalam perjalanan pulang si Mas Ardi nanya “Mba Putri, sudah ke Tugu” dengan polos dan bangga aku jawab “ya sudah dong, kan kemaren nyampe nya di Tugu” | “Yaaahh Mba, itu mah stasiun Tugu. Tugu itu icon nya Jogja, wes aku ajak kesana nanti difotoin” *aku cuma senyum manis tanpa dosa padahal malu pisan*. Dan diajaklah aku ke Tugu cuma untuk foto hehhee

IMG_20141113_190653

Tugu Yogyakarta

Hari Ketiga

Dihari terakhir nggak banyak yang kami lakukan, dan juga nggak kemana2 lagi, hanya sarapan di RM Padang sebelah penginapan (atas ide cemerlang Momsky), mampir ke Candi Boko (tapi nggak bisa masuk karena blum buka) dilanjutkan makan siang di Wisata Kuliner Jogja, dan beli Bakpia Djava (pesenan segambreng). Pesawat kami berangkat jam 16.00 tapi jam 12.00 kami sudah stay di bandara karena Papsky dan Mas Ardi harus Jumatan. Selesai jam 13.00 kami langsung check in hahahaa. Pesawat delay 30 menit (makin ngantuk) dan alhamdulillah kami tiba di Jakarta jam 17.40, naik taxi menuju Bekasi kemudian tiba dirumah jam 22.00… maklum Bekasi jaoooohhhh.

10475213_751583341598273_188355264_a

Perjalanan terakhir di kota Jogja

IMG_20141114_140103

Papsky Momsky

IMG_20141114_140121

with Mas Ardi (Tour Guide)

IMG_20141114_142816

@Bandara AdiSucipto Yogyakarta

10747883_343487159157486_2053701589_a

@Jakarta | Pergi cuma 2 tas lohh hahaha

Sampai jumpa di adventure selanjutnyaaaa… next trip kemana yaaaa

Advertisements

32 thoughts on “Adventure in Yogyakarta

  1. soeman jaya says:

    Subhanallah … rupanya Adventure in Yogyakarta dlm rangka menunaikan Ibadah Utama Kedua, yaitu : ‘hendaklah berbuat baik kepada kedua orang tua dan keluarga-mu … really beautiful happy family … πŸ™‚

  2. Beby says:

    Cowok siapa tuh, gembul amat.. Wkwkwk.. πŸ˜€

    Yeeeey.. Seneng banget bisa liburan sekeluarga ya, Keeee.. Aku pikir kamu lagi dines gitu ke Jogja. Eyalah ternyata liburan toh.. πŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s