Halalkan atau Lupakan

Begitu halus nafsu mengotori cinta. Membuat rasa suci menjadi hina.

PDKT – PACARAN – GK COCOK – GALAU – PUTUS – MUSUHAN
PDKT – PACARAN – SELINGKUH – GALAU – PUTUS – BENCI
PDKT – PACARAN – LOST CONTACT – GALAU – PUTUS – GK KENAL
PDKT – PACARAN – RAGU – PUTUS – NYESEL – GALAU – SUSAH MOVE ON

Cape? Yahh kalau aku sih cape!!!

PACARAN mulu!!! Bahagiain orangtuanya kapan?

PACARAN mulu!!! Umur numpuk dosa juga numpuk #jrengg

Nah kan, udah cape, galau terus, waktu dan uang habis percuma, lupa pula bahagiain orangtua karena sibuk mikirin pacar. Cukup deh, aku pernah ngalamin masa-masa dimana aku sangat diperdaya oleh cinta, tapi setelah direnungkan kok nggak ada gunanya sama sekali yahh, malah ninggalin sakit hati tuh.

Buat yang udah terlanjur pacaran, coba deh renungin apa hal positif yang pernah kamu dapet dari kegiatan tsb. Pasti lebih banyak negatifnya. Apapun alasannya pacaran tetep dosa keleusss. Piss!!

Ada nih cowo, udah dikibulin sama ceweknya yang selingkuh, tetep ajah mau jadi pacarnya, jadi lelaki cadangan, pacaran aneh.

Pacaran itu bukan menjaga kehormatan. Dia yang belum sah sudah kamu izinkan menjamah. Pelaku pacaran umumnya menutupi kekurangannya dan berusaha tampil menarik dihadapan pacarnya. Ruginya pacaran itu cuma menghabiskan waktu doang, yang seharusnya bisa digunain untuk hal-hal positif. Pacaran itu nggak berguna. Cuma kadang telat untuk memahaminya, dan baru sadar kalau lagi patah hati.

Tiap jam harus lapor dulu. Mau berangkat lapor, pergi sama teman lapor, mau mandi lapor, mau makan.. lapeerr!! Pacaran aneh. Pacaran itu cuma mampir, nikah itu perhentian. Mau cuma jadi tempat mampir? Aku sih ogah.. emang rest area cuma buat numpang pipis #Upss

Pernah nggak denger kalimat “Aku sayang banget sama kamu, nggak bisa hidup tanpa kamu”

Setelah putus sebulan kemudian dia masih hidup tuh dan udah ada pasangan yang baru pula. Itu cinta? Cinta siapa, kamu ajah kali ke PD an.

Nah, kalimat-kalimat ini sih dirangkum dari beberapa teman yang kalau dilihat secara keseluruhan yah intinya sama, Pacaran nggak ada gunanya.

Pacaran udah 7 tahun gak ada kepastian dinikahin kapan, saldo dosa nambah terus. Mau diputusin, sayang udah lama

Lah.. tujuan pacaran untuk saling mengenal, tapi aku heran sampai tujuh tahun kok yah nggak kenal-kenal. :p

Jangan mulai apa yang tidak bisa kau selesaikan, halalkan atau lupakan!! Nah loh.. berani nggak?

Cinta memang tidak butuh alasan. Namun wanita butuh kepastian. Karena wanita, tak bisa menunggu selamanya. Dan karena hidup terlalu singkat untuk menunggu. Setujuhh…!!!!!

Aku pribadi sih kalau ditanya, jadi aku mau langsung Taaruf? Yah nggak juga sih, karena sepertinya aku belum mampu, takut nanti malah jatohnya jadi munafik. Tapi nggak mau juga pacaran (lama-lama) karena perkenalan itu bisa dilakukan ketika dua orang sudah hidup berdua, jadi jangan jadikan pacaran sebagai alasan untuk saling mengenal. PHP itu maahh.

Terus maunya gimana? Maunya memilih sendiri calonnya, komunikasi untuk mengetahui visi dan misinya bagaimana. Ketemu bareng temen-temen, dirasa klop lanjut silahturahmi ke orangtua, udah dapet restu yah langsung cusss deh ngomongin nikah. Jadi nggak usah kelamaan juga, ngulur2 waktu nggak jelas tujuannya. Yang pasti pas ajah lah kalau aku mah.. hahaha. Saat ditemukan ketidakcocokan dalam step-step nya ydh langsung putuskan untuk berhenti. Selesai 🙂

Nggak perlu ada “Aku sayang kamu, mau nggak jadi pacar aku | Malming nonton yukk, aku kangen nih sama kamu”

BULLLLSHIITTTTT!!!!!!!

Lelaki dewasa dan bertanggungjawab tidak memerlukan kalimat itu, dia akan menunjukan komitmen dan tanggungjawabnya secara jantan.

“Kamu mau kan nunggu sampai tahun depan, aku bla bla bla bla…”

Bro.. kalau belum siap yah nggak usah PHP dengan nyuruh-nyuruh nunggu, kalau belum siap yang nggak usah ngajak2 nikah anak orang. Dengan suruh nunggu tapi dosa pacaran numpuk terus, kepastian masih ngambang. Udah tahun depan ternyata ragu atau nemu yang lebih OK.. yaudah kelaaarr.. galau lagi kan :D.

Sist..kalau ketemu yang model begitu, buru-buru ambil langkah seribu yah. Jangan maju mundur maju mundur, nanti bukannya cantik tapi malah jadi buang-buang waktu, nutup jodoh yang sebenarnya. Ciusss.. jangan ikutin tante Saahhroni yeeaa.

Makanya cewe, pinter2 yuk melihat seseorang. Jangan jadi bodoh dengan rayuan-rayuan murahan laki-laki. Kalau dia sungguh-sungguh menginginkan kamu, tentunya tidak ada ragu dalam dirinya apalagi sampai nyuruh kamu nunggu tanpa kejelasan.

Jangan takut, jodoh kita tidak akan terlambat datang apalagi sampai tertukar, Allah yang menjanjikan itu.

GoodLuck 🙂

Advertisements

27 thoughts on “Halalkan atau Lupakan

  1. nung says:

    Kak..aku pcrnn hmppir 3 thn.orgtua km udh ngrstuin hbgn kmi.soal nikah ortu lki2 bilgny insyllh klo udh slesai kliah yg laki brhbung kmi msih sm2 kuliah.dy cuti thun kmrin sih.dan aku jg sndainy d ajak nikah skrgpun kyknya blum siap..
    Akhir2,ini aku bnyk mrnungkn dosA2ku yg akhirny aku putskan untk lbih dekat kpd Allah.aku ingin brhijrah mprbaiki pnmpoilanku yg msih jauh dr kt smpurna ini…
    Sdgkn dlm islam pcrn itkn hram.
    Mkanya aku ptuskn untk akhiri hubnganku dgn dy krn aku ingin k jln ALlah..#
    Tpi trnyta dy mnolak brsikrs ttpp lnjutin hbgan kmi.
    Mskipn smppt aku bilg klo jodoh tdk. Akn kmana2 ada allah yg atur.
    Aku nggk tau m bilg aplg dn hrus bgmn.
    Aku ingn mnjlnkn printh Allah,mskppun aku jg syg bgt sm dy tpi aku rela jomblo demi Allah…
    Mhon srannya kak ??!!!

    • kekekenanga says:

      Hallo Nung.. masyaallah untuk keputusan yang kamu ambil untuk lebih memilih Allah drpd pacar km. Jangan takut sayang, Allah Maha membolak balikkan hati 🙂
      Jodoh mmng gk akan kemana tapi bkn brrti kita pasrah tanpa melakukan apapun.
      Kl pacar km gk mau mengakhiri hubungan, minta dia untuk segera menikahi kamu agar tidak ada lagi tumpukan dosa pacaran.
      Tapi, jika tnyata kalian berbeda visi dan misi artinya km hrs rela kehilangan dia untuk digantikan dgn yg lebih baik 🙂

  2. sukasukakeii says:

    sumpeh yee nohok bingiit postingan ini…
    trus abis baca langsung inget mantan zaman sma duyu..zaman cinta monyet #halah
    inget bngt pas kei minta putus jawabnnya = (mending aku mati aja dripada d putusin)..
    =____=” blah tapii buktinya malah dia nikah duluan…
    😆 😆

  3. insanair says:

    merasa ternyata pacaran yang salah metode itu bikin abis waktu, abis perasaan, baru sadar pacaran gak berguna setelah ngalamin rasa patah hati.

    buat yg cowo mending mantasin diri buat minang kriteria cewe yg diidamin jadi istri. buat yg cewe mending mantasin diri buat dipinang oleh kriteria cowo yg diidamkan jadi suami

    yg enak mah kenal aja dulu, kenal ke banyak jenis lawan jenis, buat ngerti kepribadian seseorang ga harus dgn pacaran 😀

  4. soeman jaya says:

    Tidak ada yang harus ditakuti, selain Allah SWT. …

    Selamat Tahun Baru 1436 H … Semoga selalu sukses dan Senantiasa dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT. Aminn Allahumma Aminn …

    GoodLuck … 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s