Sehat itu Pilihan

Tahukah kamu.. olahraga begitu banyak peran dan manfaatnya bagi kesehatan kita semuanya. Dengan beberapa aktivitas yang kita lakukan setiap harinya membuat kita mengalami stress bahkan tak jarang kita mengalami kepenatan di tempat kerja atau di rumah. Hanya dengan olahraga masalah-masalah seperti itu bisa kita kelola dan berpengaruh positif untuk tubuh kita loh πŸ™‚

Aku menyadari bahwa kesehatanku ada sedikit yang korslet, dan karena sehat itu mahal (walaupun ditanggung asuransi kantor) lebih tepatnya takut Rumah Sakit jadiii aku melakukan pola hidup yang sehat dengan cara berolahraga rutin.

Jadi, lo langsing gini karena olah raga rutin Ke? | Hmmm lebih tepatnya kurus keleuss..

No.. aku kurus emang bawaan orok kok, kalau masalah makan mah jangan ditanya, Keke makannya buanyak hehehe.. Dan olah raga itu bukan untuk kurus tapi agar badan ideal dan sehat. Dengan apa yang sudah kita makan terus dikeluarin lagi lewat keringan saat berolahraga.

Tapi, kapasitas orang itu berbeda-beda loh dalam melakukan olahraga. Misal aku yah, untuk aerobic, body combat dan zumba aku nggak kuat, karena gerakannya terlalu cepat, membuat sesak dijantung dan sakit diperut.

Untuk itu aku memilih olah raga yang sesuai dengan kemampuan tubuhku yaitu :

Jogging, lari-lari kecil jadi aktifitas aku setiap weekend ketika libur kerja. Aku tidak pernah lari kencang, sekiranya jantung sudah tidak mampu lagi yah aku jalan santai saja, yang penting ada keringat yang dikeluarkan. Setelah itu cari sarapan hehehee. Sebagian besar cewe selalu sibuk mengatur pola makannya karena alasan takut gendut atau lagi spesial diet. Tapi itu nggak berlaku untuk aku, bersyukur punya badan yang konsisten, konsisten kurusnya hahahaa #aib

C360_2014-05-10-07-30-14-1

Jogging

Yoga, aku memilih Yoga karena buat aku olahraga ini ringan dalam pernafasan dan banyak manfaatnya, aku Yoga seminggu 2 kali dengan waktu 60 menit. Berikut ini manfaatnya :

  • Lebih fleksibel
  • Lebih kuat
  • Memperbaiki postur
  • Melindungi persendian dari rematik dan artritis
  • Melindungi tulang punggung
  • Mencegah osteoporosis
  • Melancarkan peredaran darah
  • Melindungi jantung
  • Menurunkan tekanan darah
  • Menjaga memori
  • Mendatangkan kebahagiaan
  • Menurunkan berat badan
  • Menurunkan gula darah dan kolesterol jahat
  • Mengecilkan dan mengencangkan perut
  • Meningkatkan kecerdasan
  • Yang paling penting nih Membuat kulit merah merona dan awet muda
IMG_20140918_171907

Yoga Class

Beberapa gerakan Yoga

Gerakan Yoga

Yoga Challenge

Yoga Challenge

Yoga Challenge

Yoga Challenge

Nah challenge itu dilakukan biasanya diakhir, setelah persendian sudah panas sehingga bisa fleksibel. Bagi yang sudah fleksibel diperbolehkan untuk melakukannya, dan yang belum fleksibel sebaiknya janagn memaksakan karena akan membahayakan. Yang pasti Yoga ini melatih pernafasan dan kerja jantung :).

Taekwondo, ini olahraga terakhir yang aku pilih, lebih tepatnya dipilihkan sama Papa. Karena Papa sendiri adalah sabam (pelatih) Taekwondo, jadi anak-anaknya diharuskan mengikuti pelatihan Taekwondo. Dengan tujuan untuk menjaga diri (maklum cewe semua anaknya Papa euy, geulis geulis pisan lagi) hahaha abaikan!. Kalau aku pribadi latihan just untuk olahraga dan jaga diri, tapi ketika ada tanding dengan club lain aku jarang ikut, biasanya adeku Salsa yang maju (bilang ajah takut), iya takut nyakitin orang hehehee.

Taekwondo

Taekwondo

Sehat itu pilihan.

Nah, itulah gaya hidup sehat pilihan aku, bagaimana dengan kalian?

Advertisements

33 thoughts on “Sehat itu Pilihan

  1. sukasukakeii says:

    seketika maluuu ketauan jarang olahraga daku *uhuk
    kadang jogging sih tapi ga teratur tiap minggu gt… setaun skali rasanya kei pergi jogging (?) …huahahaha

  2. Catatannya Bu Dyah says:

    Aku olah raganya jalan cepat Jeng. Mau laris udah nggak sanggup. Karena udah uzur kali ya….
    Sehat emang pilihan. Olah raga emang capek sih Tapi manfaatnya sepanjang hayat.

  3. soeman jaya says:

    ~Oooo gitcuu … ‘badan eh, body K3 itu ‘langsing, tepatnya kurus keleuss… kurus emang bawaan orok … πŸ™‚
    Ah, itu keliruuu besar … kalau kataku sih ‘langsing yg nuansanya padat dan berisi … itu ‘yg betoollll … πŸ˜‰

  4. kangjum says:

    kalo saya sendiri palingan lari-lari kecil mengelilingi lapangan sepakbola dipagi dan sore hari.
    kalo pagi ga tentu setiap hari tapi kalo sore bisa dipastikan sering.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s