Adventure In Singapore

Hallow back to reality yahh… Perencanaan holiday ke Singapore sudah aku dan ke 3 sepupuku rencanakan dari jauh-jauh bulan. Dan akhirnya Jumat 29 Agustus 2014 kemarin kami cuss meninggalkan Jakarta. Kami (Aku, 3 Sepupu, 1 Keponakan & 1 Tante) terbang menggunakan maskapai baru yaitu JetStar pada pukul 21.45 dari Bandara International Soekarno Hatta.

jetstar

Pesawat Jetstar

Karena perbedaan waktu 1 jam, kami tiba di Singapore Changi Airport pukul 00.30. Ini penampakan Bandara Singapore.

Changi Airport

Singapore Changi Airport

Sesampainya disana, kami langsung memanggil 2 taxi untuk mengantarkan kami ke tempat penginapan yang sudah kami booking dari Jakarta. Yah.. kami menginap di Kimsia Court Apartment Singapore di Jl. Jintan. Sewaan permalam nya 2.125.000.

Kimsia Court Apartment

Kimsia Court Apartment

Untuk mengisi tenaga agar besok hari bisa jalan-jalan dengan fresh kamipun langsung istirahat. Dan Sabtu pagi tanpa buang-buang waktu kami langsung cuss. Hanya bermodal peta MRT dan SKSD sama orang-orang disana kami memulai petualangan yuuhuuuu…

Tempat pertama yang dikunjungi yah pasti MRT. MRT (Mass Rapid Transit) adalah sistem kereta api terpadu di Singapura dengan rute yang menjangkau banyak tempat penting. Tidak hanya warga Singapura, wisatawan pun mengandalkan MRT untuk berkeliling Negeri Singa itu.

Narsis di depan MRT

Narsis di depan MRT

Suasana didalam MRT

Suasana didalam MRT

Dan tujuan pertama adalah ke Marina Bay, kami mau hunting foto di Flower Dome and Cloud Forest.

Flower Dome & Cloud Forest

Flower Dome & Cloud Forest

Banyak bunga-bunga

Banyak bunga-bunga

10647230_757217944334806_1239690673506897892_n

KekeKenanga

Me & My Family

Me & My Family

Nah, aku sempat bertanya disana kenapa kok di semua bunga-bunga ada speaker kecil dengan volume musiknya yang juga kecil?. Ternyata bunga-bunga itu hidup dan tumbuh karena di dengarkan musik. Uwoww mau coba dirumah tapi pake musik dangdut bisa keleusss… Oke lanjut yuk ke Cloud Forest nya, disini ada curug eh Air Terjun hahhaa..

Cloud Forest

Cloud Forest

Cloud Forest

Cloud Forest

Nggak lama-lama, dari sini kami naik MRT lagi dengan tujuan Patung Singa (Patung Merlion) ini sebagai titipan dari mama “Ka, ntar kirim foto didepan Singa yah” “Hah, Singa Mah? ntar dicaplok gimana!”

Patung Merlion

Patung Merlion

Hallo Mamaa

Hallo Mamaa

Next time Mama juga foto disini

Next time Mama juga foto disini

Selesai foto-foto, liat jam ternyata sudah jam 4. Pantes dari tadi kaya ada suara dangdutan, ternyata perut kami ohnoo. Dan kembali lagi naik MRT menuju Little India, selama ini ngefans banget sama Film Bollywood dan sekarang mau cobain makanannya gimana. Dan Khansama Tandoori Restaurant yang terletak di Jln. Serangoon jadi pilihan tempat makan siang di sore hari menjelang malam kami.

Khansama Tandoori

Khansama Tandoori

Serangoon

Serangoon

Duduknya disini

Duduknya disini

Ini dia menunya

Ini dia menunya

Ternyataaa rasanya hhmmm nggak cocoklah dengan lidah aku, rencana mencari calon suami yang mirip-mirip Syah Rukh Khan kayanya akan di batalkan. Fixed!

Asik ngobrol-ngobrol, ternyata sudah jam 7 malam dan wow masih ada matahari. Karena sudah sangat jauh berjalan mikirin balik ke Apartmentnya PeeR bingitttsss.. huffttt chayooo.

Sampai di Apartment jam 21.00 kaki rasanya sudah mau copot, tapi hasrat jalan-jalan masih tinggi. Selesai sholat dan mandi kami minus Keponakan dan Tante hihii yang muda-muda ajah cuss lagi ke Lucky Plaza, katanya nihhh tempat nongkrongnya anak-anak gaolnya Singapore. Jrenggg… kami hanya numpang makan kebab nggak ikutan ngegaol, beda budaya ahh.. cuss balik ke apartment hahhaa

Lucky Plaza

Lucky Plaza

Esok hari nya, dengan hanya memiliki waktu sampai jam 3 untuk jalan-jalan. Harus cek out apartment jam 4 karena pesawat kami jam 7 malam. Tapiiiii karena pada tepar jadi baru pada bangun jam 10 pagi, aduhhh ojaan. Oleh2 belum kebeli, belum ini belum itu.. okelah nekad ajah ceritanya. Selesai beres-beres langsung cuss lagi ke Sentosa. Si Tante mau ke Universal Studio. Oke bismillah yah semoga nggak ketinggalan pesawat. Nah untuk ke Sentosa kita nggak naik MRT tapi monorail

Statiun Sentosa

Statiun Sentosa

Monorail

Monorail

Daan sampailah kami di Universal Studio…. yuhuuu

Universal Studio

Universal Studio

Melihat jam sudah pukul 13.00, niat untuk masuk kedalam pun dibatalkan.. KeZeeeL. Kami langsung cuss ke Bugis untuk cari makanan Melayu. Singapore Zam ZamΒ  Restouran jadi pilihannya. Hmm ini Murtabaknya wenak bingitss., aku sampai nambah 2 kali hahaha.

Zam Zam Restourant

Zam Zam Restourant

Murtabak Yummy

Murtabak Yummy

Perut kenyang, nggak pakai nafas langsung cuss Orchard untuk beli oleh-oleh. Beli oleh-oleh pun nggak tenang karena ternyata supir taxi sudah nunggu hampir 2 jam di Apartment oh my god, lari-larian ke apartment, nggak sempat ganti-ganti baju lagi langsung cuss bandara. Alhamdulillah belum ditinggal hahhaa. Dadahh babay Singapore..

10547514_757215897668344_2073102916757595781_n

10391426_757216071001660_594103886681262170_n

10458613_757216394334961_6214652019704743048_n

10665762_757217787668155_2436422549217908811_n

10351327_757216361001631_6177761901073175970_n

10616255_757218114334789_2170761288981508262_n

Itulah adventure aku dibulan Agustus. Dan bulan November nanti aku berniat membawa Mama, Papa dan Adikku adventure. Aku sudah pernah naik kereta, pesawat, dan travelling kemana-mana sendiri. Sekarang tabunganku sudah cukup untuk memboyong keluarga kecilku adventure. Keluargaku yang belum pernah merasakan naik pesawat akan aku bawa mereka terbang, dan adikku yang juga menginginkan naik kereta akan aku bawa juga naik kereta. Pilihan adventure aku bersama keluarga kecilku nanti adalah Yogyakarta. Dengan pergi menggunakan kereta malam dan pulang menggunakan pesawat. Aku dan keluarga buta akan Yogyakarta, jadi teman-teman blogger yang tau Yogyakarta, mengenai kuliner dan tempat wisata nya boleh di share ke aku yah. Aku harus mengunakan transportasi apa disana juga masih belum tau hehehe. Selama masih bisa bertanya nggak akan nyasar lah yah. Doakan niatku membahagiakan keluargaku diridhoi olehNya yah πŸ™‚

Advertisements

17 thoughts on “Adventure In Singapore

  1. BangKoor says:

    Keke.. aku jadi pengen nih. Berani tanggunjawab nggak?

    Btw, aku tertarik sama bunga yang dikasih speaker kecil itu. Dulu dosenku sempet kasih ide penelitian itu. Tapi bukan pake musik, pake ayat-ayat Al Quran

    • kekekenanga says:

      Waduhh.. berasa tersangka nih jadinya huhuu…
      Iya, kl yg aku dgn disana di dengerin musik semacam musik klasik gtu volumenya jg gk terlalu keras, sprtinya harus di coba tuh ide dosenmu dgn mendengarkan ayat AlQuran..siapa tau bisa lebih indah πŸ™‚

      • BangKoor says:

        Hihi.. aku belum pernah ke luar negeri soalnya. Paspor masih putih bersih

        Katanya udah ada yang neliti pengaruh suara ayat-ayat Al Quran pada struktur molekul air. Katanya strukturnya jadi lebih bagus

  2. soeman jaya says:

    Halloo K3nanga … kerenn bingittt deh … πŸ™‚ adventure dan holiday bersama family yang travelling ke Singapore benar2 HappyLife … Nice … πŸ˜›

    Beda jauh dengan diriku … yang ‘liburan gratis ke Bumi Lancang Kuning Pekanbaru, Riau … πŸ™‚ 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s