Wanita, Keset dan Making Love

“Gue udah berkorban segalanya buat dia, menjadi seperti yang dia mau. Gue potong rambut panjang gue, pakai baju sesuai yang dia inginkan, bohongin orangtua gue buat kencan sama dia dan bahkan gue udah tidur sama dia sebagai bukti sayang gue ke dia, tapi apa? Dia ninggalin gue Ke, dia selingkuhin gue bahkan dia mau nikahin selingkuhannya itu”

Mendengar curahan hati sahabat seperti tersambar petir. Ntah apa yang ada difikirannya membuktikan rasa sayang dengan cara “tidur” bersama pacarnya. Wanita diciptakan lebih tinggi derajatnya daripada laki-laki, tapi kenapa wanita jaman sekarang justru merendahkan harga dirinya hanya untuk laki-laki yang belum pasti akan jadi suaminya atau nggak #fakta

Jujur saat itu aku bingung bagaimana harus menanggapi curahan hati sahabatku yang lemah itu, disatu sisi aku marah dengan kebodohannya disisi lain aku kasihan memikirkan bagaimana masa depannya nanti. Rasanya ingin aku hampiri laki-laki brengsek itu dan menyemprot wajahnya dengan air cabai yang selalu ada didalam tas aku (guna melindungi diri). Tapi semua sudah terjadi, kondisi dan pembalasan apapun tidak akan mengembalikan selaputnya yang telah robek.

PRINSIP HUBUNGAN
Dalam hubungan percintaan, bagi para lelaki nggak ada yang lebih menarik ketimbang perempuan yang punya harga diri dan bangga dengan dirinya sendiri.
 

Girls, walaupun seorang laki-laki tidur denganmu, bukan berarti dia berfikir soal masa depan lho. Untuk bisa berfikir soal masa depan kaum lelaki butuh seorang perempuan yang bisa bikin dia merasa respek terlebih dahulu. Misalnya kagum sama pemikiran atau selera humormu. Kamu harus punya pemikiran sendiri. Semakin kamu fokus meningkatkan kualitas diri sendiri, semakin keras dia akan berusaha menjadi prioritas dalam hidup kamu. Contoh dari sahabatku tadi, rela mati-matian berubah demi pacarnya, berkorban sekorban korbannya bahkan sampai menyakiti orangtuanya, hadeuhhh dunia mau kiamat…

Ketika seorang laki-laki berkomentar soal make-up kamu yang terlalu tebal atau baju kamu yang nggak bagus dilihat. Mungkin kebanyakan perempuan bakalan menghapus make-up nya dan ganti baju secepatnya. Cobalah berani katakan padanya “Denger yah, sebut saja namanya Jengkol. Nggak ada yang salah kok sama baju ini. Dan aku juga nggak pernah tuh dikomplain tentang make-up ku. Tapi, kalau kamu mau, aku bakalah kasih tau lebih dulu ke kamu kapan aku lagi dandan kaya gini supaya kamu nggak perlu datang dan melihat aku, sayang”

Perempuan yang memiliki pemikiran yang berbeda berarti merasa aman, secure tidak ketergantungan. Perempuan seperti ini nggak pernah beusaha ikut audisi atau berusaha terlalu keras untuk menjadi yang terbaik dalam sebuah show. Bukannya berkata “mana cincinku” atau “kapan kamu menikahiku” atau “kenapa sih kamu nggak mau menikahiku” tetapi mereka malah bakalan berfikir..

“Apa sih untungnya buat aku punya hubungan sama cowo ini”
“Apa yang aku rasakan setelah cowo ini ada didalam hidup aku”
“Apa bagusnya dia untukku”
 

Jadilah perempuan kuat didalam kelembutan seperti halnya Putri Malu. Putri Malu terlihat kecil namun jika disentuh durinya yang tajam akan menusuk dan dia akan melayukan daunnya (memalu). Dan jangan coba-coba mencabut Putri Malu karena akarnya sangatlah kuat.

mimosapudica

Young, Different & Dangerous (it’s me)

PRINSIP HUBUNGAN
Laki-laki akan menikahi perempuan yang nggak akan mau pasrah seperti keset
 

Girls akan aku bocorin nih sedikit rahasia tentang laki-laki. Ini super rahasia loh…

Rahasia Cowok
Definisi cewek superseksi : Perempuan yang bisa mengurus dan menjaga dirinya sendiri. Dia nggak akan membiarkanku selalu mengatur dirinya. Dan dia bisa mengendalikan orang lain sesuai keinginannya kapanpun dia mau.
Advertisements

33 thoughts on “Wanita, Keset dan Making Love

  1. BangKoor says:

    Kasihan temannya ya mbak. Dia jadi pelaku, sekaligus juga jadi korban.

    Agak heran juga ya, kok ada pemikiran bahwa sayang adalah melulu soal urusan “begitu”. Hingga untuk membuktikan rasa sayang ya harus “begitu”.

  2. Alam says:

    saya komentari dari sudut pandang laen, kalau saya tanya siapa yang jadi korban kasus diatas? si cewek? bukan! mereka berdua korban! kalau saya tanya siapa yang b**ng**k? si cowok? bukan! tapi mereka berdua! mereka berdua korban sekaligus terdakwa (tsah terdakwa :p). cowok baik-baik nggak mungkin merenggut itu, cewek baik-baik nggak mungkin merelakan itu.

      • Alam says:

        yeay, cewek yang lbh rugi di dunia.. makanya orang tua sering bilang anak perempuan jangan ini jangan itu.. menurut saya bukan bias gender, bukan jg krn cewek lebih lemah dibanding cowok, tetapi memang kalau terjadi apa-apa (seperti contoh itu) yang lebih rugi si cewek.. begitulah..

  3. Beby says:

    Hmm.. Agak berat nih pembahasannya, Mbak..

    Memang yang rugi itu SELALU wanita. Mau kek mana pun, kita yang cenderung punya resiko tinggi. Cowok mah ngomong sayang trus bakalan ninggalin gitu aja. Tanpa ada bekas. Hahah.. Ya meskipun semua temen cowok ku bilang ngga masalah seandainya istrinya uda ngga perawan lagi, tapi teteeeeup, kalok sebagai wanita sih akan merasa sangat dihargai jika lelaki yang dicintainya ngga macem-macem.. 🙂

    • kekekenanga says:

      yahh itulah Beb, padahal kita hidup di timur bukan dibarat. Kalau ada laki2 yg bilang seprti itu pasti juga dia sudah tidak perjaka dong hehehee.. Kalau dia baik pasti menginginkan wanita yang bai juga kan 🙂
      Justru itu, sebelum halal jangan dulu deh percaya sama2 kata2 dan janji2 nya laki-laki, laki2 baik yang akan menjaga kita sampai saat nya tiba. Diwaktu yang di persiapkan Allah 🙂

  4. erwin says:

    cowok mah emang gitu deh, itu oknum cowok yang gak ngerti etika dalam mencari pasangan hidup yang baik dan benar, jadinya kan cowok-cowok lain dianggap sama. Asli itu cowok kampret banget!

    • kekekenanga says:

      hhmm gk adil juga yah kl semua cowo dianggap sama, sebennernya dari cewe nya juga salah dia juga harus bisa mempertahankan harga dirinya. Kaya kata pepatah “Kucing ngak akan nolak kalau dikasih ikan kan”

    • kekekenanga says:

      setujuuu…
      Basmi dengan peghargaan tertinggi kita untuk diri kita sendiri sebagai wanita terhormat eeeaaa.
      Tul naikkin kualitas diri, Insyaallah jodoh kita juga sedang menaikan kualitas dirinya 🙂

  5. Iwan Yuliyanto says:

    Sahabatmu yang rapuh itu sepertinya kurang edukasi, kurang bacaan yang sehat seputar prinsip hubungan, kurang bergaul dg lingkungan yg sehat.

    Di jaman sekarang ini seringkali para generasi mudanya dicekokin dengan lagu2 cengeng, lagu2 porno sampai lagu2 gila (seperti lirik “lumpuhkan ingatanku”), juga kisah-kisah roman picisan lewat sinetron, film dan novel, dengan konflik tanpa penyelesaian. Sehingga si penikmat roman picisan tadi merasa gak sendirian saat berada dalam lingkaran konflik (yang ia ciptakan sendiri). Merasa ada pembenaran (di alam bawah sadarnya) atas kesalahannya.

    Menyedihkan.

    • kekekenanga says:

      Benar sekali Pak Iwan

      Edukasi yang ada didalam fikirannya hanyalah kekasihnya mencintainya dan akan menikahinya.
      Padahal kan sebelum akad terucap semua kemungkinan masih bisa terjadi 🙂

  6. soeman jaya says:

    Assalamulaikum … dek K3nanga,
    Waduh kasian temanmu itu ya … saya hanya bisa berkata ‘que sera in sera … yg terjadi terjadilah. 😦
    Yg pasti cow nya type PHP siraja tegaa (pemberi harapan palsu…) dan cew nya cepat terlena pada casing yg aduhai … type gampangan dan mudah silau sama gemerlapan sinar imitasi … 🙂

    Harusnya sebagai remaja puteri, pandai-pandailah meniti jatidiri, memilih teman … jangan dilihat dari casingnya belaka, korek juga isi dalam dan preforma jatidiri cow itu, karena sekali gadis ‘ternoda, dunia langsung berduka … namun sebaliknya …seribu pria ternoda dunia tetap tertawa … 😛
    Ntar saya lanjutin dirumah ya … sudah mau pulang nih … sambil merenung dulu ,,, hehehe 

    • soeman jaya says:

      K3nanga, betul katamu ‘kekuatan dan kelembutan perempuan seperti halnya Putri Malu … itulah rahasia penyebab rasa sukacita kaum lelaki … $esungguhnya kaumku lebih terpikat karena sifat ‘malumu, kerlingan matamu … malu2 menatap dengan pipi merona merah … benar dindaku, kaummu mulia karena akhlak dan kehormatanmu… ! 🙂

      Karena itu … tahukah dikau bahwa betapa berharganya dirimu, sebagai gadis muda belia, tiap jengkal dari lekuk tubuhmu, ada cita gairah sempurna, itulah sebabnya syorga diletakkan dibawah telapak kakimu, maka jadikanlah pesona dirimu nilai luhur perempuan sejati..! 🙂

      • soeman jaya says:

        Dear K3nanga, tentang temanmu yg membuktikan ‘rasa sayang pada pacar dgn cara ‘tidur berduaan … dan naasnya selaputnya sampai robek … tidak adil rasanya menimpakan kesalahan pada seorang saja … karena itu berawal dari temanmu dgn mudah mengumbar senyum dan auratnya … apalagi ketika tiap lekuk tubuhnya begitu mudah dinikmati oleh pacarnya yg notabene laki-laki yang tak halal baginya … dan temanmu dengan bebasnya tertawa penuh manja. Pria itu tentu menyukai itu karena (awalnya..?) temanmu juga sukacita (?) … kalau sudah begini, pada siapa kesalahan dialamatkan? 😦

        Ah, bingung aku jadinya … semua lantaran nafsu iblis belaka. Lalu temanmu mengharapkan pria yang macam mana yang dia harapkan sebagai pendampingnya? Pria yang mulia? … yang menjaga kehormatannya? masihkah pantas berharap …mendapatkan yang terbaik? sementara dirinya tidak baik – (merenung lagi …) diri kami (yg laki-laki) juga mungkin (?) belum tentu baik? … harga diri kita tercabik sudah … lagi penuh noda dan dosa?

        • soeman jaya says:

          Dear K3nanga … titip pesan untuk temanmu … Kini dunia ikut menangis lantaran ulah kita … tapi jangan takut – Allah SWT Maha Pengasih tak pilih kasih, lagi Maha Penyayang tak pilih sayang … Pintu tobat masih terbuka … taubatan nasuha. 🙂
          Allah SWT … Maha Pengampun… Tak ada kata terlambat … selama jiwa masih dalam raga, Percayalah … walau dosa kita seluas bumi, Ampunan-NYA (InsyaAllah…) seluas lautan …
          Dear teman K3nanga. … kembali pada fitrahmu, Kalian kaum perempuan ‘indah karena sifat malumu.. bagaikan Putri Malu (kata Kenanga…).. Amin …

            • kekekenanga says:

              Sudah dibaca semuaaa, insyaallah saya sampaikan kpd tmn saya dgn pnyampaian yg bbeda, agar bisa dicerna tnpa menyinggung dan melukai hatinya yg msh sgt rapuh.. maaf blm bisa bls pnjang lebar dan ninggalun komen di postingan Mas SJ, 3 hari kedepan gk akan ketemu komputer hihii.. ini baca dari hp 😛

          • kekekenanga says:

            Assalamualaikum Mas SJ…
            Baru kembali menengok Blog setelah 4 hari berlibur di negara tetangga.
            Pesanmu untuk sahabatku sudah ku sampaikan dan saat ini Alhamdulillah dia sudah berhijab, ntah apapun alasannya tapi pasti Allah melihat kebaikkannya :). Meskipun aku mencoba menghapuskan lukanya dengan segala perencanaan indah yang pasti disiapkan Allah namun spertinya hanya luka yang masih dihitung olehnya :(.

            Sedih rasanya, membayangkan seandainya aku menjadi dia saat ini, mungkin untuk bermimpi memiliki laki2 yang soleh saja tidak berani. Tapi kembali pada kuasa Allah kan 🙂

            Itulah kenapa aku saat ini tidak tertarik dengan yang namanya pacaran 🙂

            Trimaksih Mas SJ atas komentar dan masukkan yang sangat bermanfaat ini 🙂

  7. Tiwi says:

    kok sebut saja namanya “jengkol” hahaha. yup. ibarat permen kalau bungkusnya udah dilepas dan jatuh engga ada yg mau mkn lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s