Passion gw apa yaa??

Kata Passion saya denger ketika pertama kali saya interview di sebuah perusahaan, saat itu Manager HRD bertanya “Passion kamu apa?” hhmmm Passion gw apa yaaa?? @$#%^$&^%&*^*

Saat itu pengertian passion saja saya nggak tahu, gimana mau tahu passion saya apa #miris

Setelah berkeliling Mbah Google barulah saya tahu apa itu Passion, ternyata yang mempengaruhi seseorang dalam melakukan sesuatu adalah passion. Secara harfiah passion adalah perasaan dan emosi yang kuat.

Jadi passion bisa diartikan sebuah perasaan atau emosi terhadap mantan suatu hal yang membuat seseorang sangat berantusias dalam melakukannya dan tidak pernah bosan untuk melakukannya.

Terlepas dari semua definisi yang muncul dari Mbah Google saya menyimpulkan bahwa passion adalah salah satu paling dasar dalam mencapai puncak prestasi dalam kehidupan. Bukan hanya di dunia pekerjaan tapi perkuliahan dan juga hobi.

Passion adalah aktivitas yang paling kita cintai. Passion itu sesuatu yang membuat kita bisa bersemangat bangun pagi. Bahkan lebih dari itu, passion adalah suatu aktivitas yang membuat kita menjadi lebih semangat menjalani hidup. Sesuatu yang sepertinya tidak bisa tidak kita jalani dalam hidup. Karena kita sudah sedemikian cinta dengan aktivitas tersebut.

Nah, setelah tahu apa itu passion, kembali saya bertanya kedalam diri saya, jadi “Passion gw apa yaa??”

Ini passion saya tepatnya salah satu passion saya selain menulis…

Bernyanyi

Bernyanyi

Diluar dari passion karier yang saya jalani saat ini yang bergelut dengan report – report keuangan, saya memiliki passion lain yang saya rasa lebih saya minati yaitu bernyanyi.

Menurut saya, dengan bernyanyi saya dapat menumpahkan segala rasa yang tidak mampu saya ucapkan dengan kata-kata ataupun saya ukirkan melalui tulisan.

Saya tidak pernah berfikir untuk menjadikan passion ini menjadi sumber penghasilan saya seperti “Saya ingin menjadi penyanyi”, tapi saat menemukan dan diberikan kesempatan untuk bernyanyi saya melakukannya dengan sangat senang, karena saya mencintai bernyanyi.

Kata mereka suara saya biasa saja, tapi bulu kuduk mereka merinding ketika saya bernyanyi. Bukan, bukan karena ada hantu, tapi.. karena saya berhasil menyentuh hati mereka dengan nyanyian yang saya sampaikan dengan hati.

Passion ini memang bukan untuk uang, tapi untuk sebuah nama yaitu “Keke bisa bernyanyi”

Ada, bahkan banyak yang berpendapat “berhijab tapi kok bernyanyi, bukannya baca Al’Quran” dan saya agak bingung dengan opini seperti itu. Hijab is my identity. Hijab cover my aurat, but not cover my capability to think, enrich my knowledge and my talent. Haruskah ketika saya membaca Al’Quran dan beribadah saya selfie? Open your mind! Itu Riya guys 🙂 . Back to my Passion ….

Passion lain yang baru saya sadari adalah Design

KekeKenanga Design

KekeKenanga Design

Berawal dari ukuran badan yang terlalu imut sehingga tiap kali beli gaun nggak pernah ada yang pas alias kebesaran, dan harus selalu dibawa lagi ketukang jahit untuk dikecilin #miris.

Saya pun coba-coba membuat gambar dan “loh kok bagus, kalau di realisasikan kayanya oke deh” . Design pertama yang saya buat yaitu gambar kiri bawah, saat itu saya belum berhijab. Saya mulai hunting bahan kebaya yang murah tapi bagus di Pasar Jatinegara yang dikenal dengan nama Mester. 1 meter hanya 40 ribu, kebetulan badan saya imut jadi hanya butuh 1,5 meter untuk atasan. Dan kain batik untuk bawahan 1 meter nya seharga 20 ribu, saya pakai 2 meter karena butuh corak yang banyak untuk mengitari seluruh bagian bawah roknya.

Dan beruntung sekali, saya juga menemukan tukang jahit yang bagus tapi murah meriah, yang terpenting dia mengerti apa yang saya inginkan dari design saya, ongkosnya pun hanya 100 – 150 ribu untuk satu gaun. Murah kan?

Design pertama langsung saya posting #pamer dan untuk passion yang ini saya berfikir untuk menjadikannya sumber penghasilan. “Saya ingin jadi Designer”.

Dimulai dengan menerima permintaan design teman dengan bayaran hanya meminta dia untuk memposting hasil design saya alias masih gratis, tujuannya untuk promosi hhehe. Alhamdulillah hasil design saya memuaskan, saya mampu menggambarkan apa yang dia inginkan.

Dan sekarang, saya sudah tidak menerima design gratisan lagi. Kalau ada yang berminat silahkan menghubungi saya di contact saya dan kita nego harga. Ini hanya untuk design yah tidak termasuk jasa menjahitnya.

Nah, itu passion saya. Passion kamu apa???

41 thoughts on “Passion gw apa yaa??

  1. Beby says:

    Passion ku apa ya.. Hmm.. Traveling dan motret objek yang aku cintai.. Hahah.. 😀 Trus sukanya ngegambar, bikin desain barbar dan nyanyi-nyanyi ngga jelas. 😛

  2. masdjie says:

    Hari ini belajar tentang passion, besok mengenali diri termasuk ke passion yang mana, terima kasih dah. Semoga semua yang ada pada mbak jadi berkah dah.. 🙂

  3. ysalma says:

    wuih passion-nya lengkap banget, nulis, nyanyi, design,
    bisa dong kapan-kapan kita2 dikasih design baju gratis sesuai kriteria blognya 😀

  4. chris13jkt says:

    Passionnya banyak berkaitan dengan seni dong ya Ke. Salut deh. Ngomong-ngomong, kalau sudah bisa design trus juga bisa ngejahit sendiri tentu lebih asyik tuh, kapan mau berkreasi tinggal beli bahan, gambar, potong, dan jahit . . . jadi deh baju baru 🙂

  5. soeman jayas says:

    Wakaka … passion itu sebuah perasaan atau emosi terhadap mantan..? asikk tuh 😉

    Ooo gitcu passion itu yang bisa memacu adrenalin ya … yes 3x … yang pasti sekarang ini, saya lagi gila ngeblog … ngeblog obat penat sesudah letih bekerja di kantoran 😛

  6. TIRS says:

    Kalo kata @shitlicious passion adalah sesuatu yang gak pernah bosen untuk kita kerjakan. Justru kalo gak dikerjakan hidup malah terasa membosankan. Intinya sama lah ya.. 😀

    Wah suka desain ya.. Biasanya cewek-cewek anak desain penampilannya modis, enak dipandang. Haha..

  7. dyazafryan says:

    wihh… ngedesain baju, nyanyi.. 😀
    kerennn 😀
    pengen dong denger suaranya 😀

    passionku apa ya…
    motret, ngedisain juga, terus nulis puisi juga 😀

Leave a Reply

